Razia Kasih Sayang, Siswa Terdapat Bawa Senjata Tajam

Razia Kasih Sayang, Siswa Terdapat Bawa Senjata Tajam

Puluhan siswa mulai dari tingkat  SMP, SMA, dan SMK terjaring razia kasih sayang oleh Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/8).

(jw/csp)

Kamis, 22 Agustus 2019 | 17:32

Analisadaily (Medan) - Puluhan siswa mulai dari tingkat  SMP, SMA, dan SMK terjaring razia kasih sayang oleh Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/8). Dalam razia itu petugas mengamankan senjata tajam dari para siswa.

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, dalam razia sebanyak 20 orang siswa terjaring. Mereka dirazia saat bermain di warung internet (Warnet) pada saat jam sekolah berlangsung.

"Petugas merazia para siswa di daerah Marelan. Kegiatan ini dalam rangka operasi kasih sayang untuk mencegah kenakalan remaja anak sekolah," kata AKBP Ikhwan.

Ikhwan juga mengimbau kepada pemilik warnet agar tidak mengizinkan dan menerima siswa yang berkeliaran sewaktu jam sekolah.

"Kita imbau agar tidak menerima siswa sekolah bermain warnet. Dan jangan menyediakan situs berbau porno," imbaunya.

Petugas mengamankan beberapa senjata tajam yang dibawa oleh para siswa. "Kita temukan sejumlah benda keras dan senjata tajam, di antaranya gear sepeda motor, celurit, panah jari-jari sepeda motor serta pisau lipat," ungkap Ikhwan.

Masih kata dia, para siswa itu akan dilakukan pembinaan. Dan polisi juga akan memanggil orang tua siswa untuk membuat pernyataan agar mengawasi dan mengotrol kegiatan anak-anak selama berada di luar rumah.

"Yang jelas tujuan razia kasih sayang ini, untuk mencegah terjadinya tawuran remaja dan kenakalan remaja yang sangat meresahkan," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar