Ratusan Pelajar Tampil di Kejurda Renang Sumut

Ratusan Pelajar Tampil di Kejurda Renang Sumut

Para peserta Kejurda Renang antar Pelajar di Sumatera Utara foto bersama, Senin (30/10)

(aa/csp)

Senin, 30 Oktober 2017 | 13:42

Analisadaily (Medan) - Ratusan peserta ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah Renang Pelajar Sumatera Utara di Kolam Renang Selayang, Medan, 30-31 Oktober 2017.

"Even ini diharapkkan bisa menjalin silaturahmi dan sekaligus menjarin atlet-atlet muda yang andalan Sumut di kejuaraan lain baik nasional maupun internasional," kata Wagubsu, Nurhajizah Marpaung saat membuka acara.

Selain meningkat kebugaran fisik, lanjutnya, olahraga dapat membawa ke arah yang lebih baik yakni tubuh sehat, pikiran dan moral baik. "Serta menghindari dari perbuatan negatif seperti kejahatan dan narkoba," sebutnya.

Tidak hanya renang, sambungnya, Pemprovsu juga berkomitmen akan terus mendukung demi kemajuan olahraga seperti sepakbola, taekwondo, dan sebagainya. “Intinya semua cabor akan terus kami support," ujarnya.

Ketua Panitia, Johan Erik Purba mengatakan, kejuaraan ini diikuti 860 peserta dari 18 kabupaten/kota se-Sumut dan plus Langsa sebagai peserta eksebisi.

Wagubsu, Nurhajizah Marpaung menemui peserta setelah berenang

Wagubsu, Nurhajizah Marpaung menemui peserta setelah berenang

Antara lain Binjai, Medan, Deli Serdang, Pematang Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Tanjungbalai, Samosir, Sibolga, Tapsel, Padang Sidempuan, Karo, Madina, Labuhanbatu, Taput, Toba Samosir, dan Serdang Bedagai.

"Mereka akan memperebutkan Piala Gubernur serta juara umum akan mendapatkan trofi dan total uang Rp 50 juta," tuturnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar