Ratusan Napi Kabur, Polisi Gelar Razia di Perbatasan Riau-Sumut

Ratusan Napi Kabur, Polisi Gelar Razia di Perbatasan Riau-Sumut

Salah seorang napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk kembali ditangkap polisi, Sabtu (6/5)

(jw/eal)

Sabtu, 6 Mei 2017 | 16:15

Analisadaily (Labuhanbatu) - Terkait kaburnya narapidana dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5) kemarin, petugas kepolisian dari Polres Labuhanbatu dan Polda Sumatera Utara turut membantu penangkapan kembali para napi tersebut.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengatakan, pihaknya melakukan razia di perbatasan untuk membantu pihak kepolisian di Pakanbaru menangkap para napi yang kabur.

"Razia dilakukan di perbatasan dan penjagaan di penjara pun semakin ketat terkait napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau," kata Frido kepada Analisadaily.com via seluler, Sabtu (6/5).

Frido menjelaskan, razia dilakukan di perbatasan Sumut dengan Riau, tepatnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Petugas memeriksa setiap kendaraan yang masuk dari wilayah Riau.

"Kita lakukan penjagaan ketat di perbatasan wilayah Polsek Cikampak. Puluhan personel kita turunkan untuk melakukan razia," jelasnya.

Bagi masyarakat yang melewati pelintasan batas dan tidak membawa kartu identitas, akan diamankan dan diproses.

"Kalaupun dia bukan tahanan yang kabur, tetap akan kami pulangkan ke Riau kalau tak membawa kartu identitas," tegas Frido.

Selain razia, Frido menambahkan, Polres Labuhanbatu juga mendapat instruksi untuk memperketat pengamanan di penjara yang ada di wilayahnya. Para tahanan diusahakan tidak mendapat akses informasi mengenai kaburnya tahanan di Rutan Sialang Bungkuk.

"Kami juga memperketat penjagaan di penjara," pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting mengatakan, pihak Polda Sumut juga ikut membantu menangkap tahanan yang melewati batas antara Riau dan Sumut.

"Tentu Polda Sumut membantu penangkapan tahanan yang lari memasuki wilayah Sumut dengan melaksanakan razia," ujar Rina.

Seperti diketahui, sekitar 250 narapidana di Rutan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, melarikan diri, Jumat (5/5) siang. Namun sebagian diantara napi tersebut sudah berhasil tertangkap polisi.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar