Ratusan Massa KRB Unjuk Rasa di Kantor DPRD Sumut

Ratusan Massa KRB Unjuk Rasa di Kantor DPRD Sumut

Unjuk rasa massa.

(rel/rzd)

Rabu, 6 Februari 2019 | 13:53

Analisadaily (Medan) - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komite Rakyat Bersatu (KRB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Pimpinan aksi, Unggul Tampubolon mengatakan, kedatangan mereka ke Gedung DPRD Sumut untuk meminta anggota dewan agar aspirasi mereka terhadap lahan yang direbut oleh mafia tanah disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Kami meminta anggota dewan menanggapi aspirasi untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi. Karena selama ini tanah kami selalu direbut sama mafia tanah," katanya dari atas mobil komando, Rabu (6/2).

Unggul juga menjelaskan, pemerintah harus tegas mengusut, menindak, dan menangkap oknum-oknum yang terlibat atas terbitnya 227 sertifikat hak milik di atas tanah HGU PTPN II Kebun Klambir V, serta terbitnya sertifikat PT Swasta seluas 10 hektare di Kecamatan Beringin.

"Kami juga meminta kepada Gubsu dan DPRD Sumut agar mendesak BPN Sumut dan Dinas Perkebunan serta Kehutanan agar mengukur ulang atas tanah itu," jelasnya.

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa yang telah berorasi kemudian disambut oleh anggota dewan dari Komisi E DPRD Sumut.

Salah satu anggota dewan dari Komisi E DPRD Sumut, Syamsul Qodri menuturkan, akan menyampaikan aspirasi mereka dan akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

"Semua aspirasi ini nanti akan kita sampaikan dan dalam waktu dekat akan kita RDP kan untuk menyelesaikan masalah ini," tambahnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar