Ratusan Driver Ojek Online Geruduk Konjen Malaysia di Medan

Ratusan Driver Ojek Online Geruduk Konjen Malaysia di Medan

Driver ojek online di Medan geruduk Konjen Malaysia, Rabu (11/9)
 

(jw/rzd)

Rabu, 11 September 2019 | 11:36

Analisadaily (Medan) - Ratusan driver ojek online menggelar aksi Bela NKRI di depan Kantor Konsulat Jendral (Konjen) Malaysia yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Medan.

Aksi yang mereka gelar di depan Konjen Malaysia terkait pernyataan sikap pelecehan serta penghinaan kepada bangsa Indonesia yang dilakukan Bos Big Blue Taxi Malaysia beberapa waktu lalu.

"Kami merasa tindakan yang dilakukan Bos Big Blur Taxi, Shamsubahrin Ismail, sangat menghina warga Indonesia. Apalagi menghina pengendara ojek online di Indonesia," kata koordinator aksi, M. Nur, Rabu (11/9).

Bukan hanya itu, mereka juga mendesak pemerintah Malaysia membuat permohonan maaf secara terbuka kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, baik melalui media cetak maupun elektronik.

"Tuntutan ini harus direalisasikan selambat-lambatnya 7 hari setelah somasi disampaikan. Jika tidak, kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi," tegas M. Nur.

Dalam aksi ini juga, ratusan driver ojek online menggalang tanda tangan di spanduk kepada seluruh massa aksi, bahkan pihak kepolisian untuk menyatakan pernyataan sikap terkait peristiwa itu.

Dalam aksi tersebut, para pengunjung rasa juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Selain itu, arus lalu lintas di Jalan Diponegoro sempat macet akibat aksi tersebut.

Hingga berita diturunkan, ratusan driver ojek online masih melakukan aksinya di depan Konjen Malaysia. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar