Ratusan Anak Muda Medan Menyerukan #2019KitaTetapBersaudara

Ratusan Anak Muda Medan Menyerukan #2019KitaTetapBersaudara

Para relawan #2019KitaTetapBersaudara

(jw/eal)

Minggu, 23 September 2018 | 17:59

Analisadaily (Medan) - Ratusan orang menyerukan Persatuan Indonesia dan melakukan penandatanganan komitmen bersama #2019KitaTetapBersaudara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (23/9).

Koordinator Pemuda Kreatif Kota Medan, Dian Fariz mengatakan, kegiatan #2019KitaTetapBersaudara terinspirasi dari keprihatinan kondisi politik Indonesia yang marak disusupi ujaran kebencian dan provokasi sehingga membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami ingin mengingatkan kembali elite politik dan masyarakat bahwa Persatuan Indonesia harus di atas segala kepentingan. Pilihan boleh beda, silahkan, tapi jangan menghasut dan fitnah. Jangan sampai kita terpecah belah, kita tetap bersaudara," kata Dian.

Sementara itu salah seorang relawan #2019KitaTetapBersaudara, Imam Syuhada menuturkan, dalam kontestasi Pemilu 2019 yang perlu dikedepankan adalah adu gagasan, adu ide dan adu program, bukan justru saling menjelekkan.

Para relawan #2019KitaTetapBersaudara

Para relawan #2019KitaTetapBersaudara

"Silahkan pendukung untuk menyuarakan tentang keunggulan pilihan masing-masing, tapi jangan sampai menjelek-jelekkan yang bukan pilihannya," imbau Imam.

Disinggung mengenai keberadaan #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi, Imam enggan berkomentar dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

"Dalam setiap agama dan budaya terdapat nilai-nilai kebaikan, saling menghormati dan jangan sampai membuat fitnah. Pada poin itulah mengapa 'founding fathers' kita menekankan Persatuan Indonesia dalam Pancasila," ungkap Imam.

Pada akhir kegiatan, relawan melakukan doa bersama untuk keutuhan NKRI dan menerbangkan balon merah putih #2019KitaTetapBersaudara.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar