Rail Clinic Sambangi Stasiun Rantau Prapat, Layani Pengobatan Gratis

Rail Clinic Sambangi Stasiun Rantau Prapat, Layani Pengobatan Gratis

Rail Clinic sambangi Stasiun Rantau Prapat.

(rel/rzd)

Jumat, 7 September 2018 | 09:20

Analisadaily (Rantau Prapat) - Setelah sebelumnya dilaksanakan di Stasiun Batangkuis dan Binjai, kini Rail Clinic menyambangi masyarakat di Kota Rantau Prapat dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Manager Kesehatan PT KAI (Persero) Divre I SU, dr. Miftah Farizd, didampingi Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU, M. Ilud Siregar, mengatakan, melalui kegiatan Bakti Sosial Rail Clinic, pihaknya menghadirkan rangkaian Rail Clinic di Stasiun Rantau Prapat, Kamis (6/9).

Bakti Sosial Rail Clinic sebagai upaya KAI untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan, terutama kepada masyarakat di daerah sekitar jalur kereta api yang sulit dijangkau layanan kesehatan.

“Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan tetap bisa berobat,” kata dr. Miftah Farizd.

Rail Clinic sambangi Stasiun Rantau Prapat.

Rail Clinic sambangi Stasiun Rantau Prapat.

Rail Clinic merupakan suatu kebanggaan bagi PT KAI (Persero) karena dapat mewujudkan gagasan untuk menghadirkan kereta kesehatan yang mampu dioperasikan ke daerah-daerah terpencil atau pelosok yang dilintasi jalur kereta api.

“Rail Clinic juga merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan edukasi kesehatan serta sosialisasi keselamatan perkeretaapian,” ucapnya.

dr. Miftah Farizd menyebut, pelayanan kegiatan Bakti Sosial Rail Clinic meliputi pelayanan kesehatan dokter umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kebidanan, dan pemeriksaan mata.

“Fasilitas peralatan kesehatan di Rail Clinic diantaranya autorefraktormeter atau keraktormeter untuk mengecek kondisi mata, dental gigi yang dilengkapi kamera intraoral, alat USG, dan fasilitas pendukung lainnya,” sebutnya.

Rail Clinic sambangi Stasiun Rantau Prapat.

Rail Clinic sambangi Stasiun Rantau Prapat.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU, M. Ilud Siregar menambahkan, kegiatan Rail Clinic di Rantau Prapat di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Kabupaten Labuhan Batu, Ikhwansyah P. Nasution, dan Anggota DPRD Sumut, DR. (HC) Sujian/Acan mewakili Ketua DPRD Sumut, serta Kapten Infantri Hidayat Mewakili Dandim 02.09 Labuhan Batu.

“Laporan kegiatan Bakti Sosial Rail Clinic di Stasiun Rantau Prapat, ada sekitar 207-an pasien yang terlayani. Kita juga melakukan pembagian bantuan kacamata kepada 20 siswa SDN 114382,” tandasnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar