Raih Akreditasi B, Ilmu Komunikasi UINSU Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Raih Akreditasi B, Ilmu Komunikasi UINSU Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Prodi Ilmu Komunikasi UINSU buka puasa bersama anak yatim, Minggu (19/5).

(rel/rzd)

Senin, 20 Mei 2019 | 00:00

Analisadaily (Medan) - Keluarga Besar Program Studi Ilmu Komunikasi (IKom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di Hotel Cordela, Minggu (19/5).

Dalam acara bertema 'Ramadhan Berbagi Bersama Dengan Ilmu Komunikasi UINSU', disalurkan santunan kepada anak yatim. Acara juga sebagai bentuk syukuran atas Akreditasi 'B' yang diraih Prodi Ilmu Komunikasi UINSU.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Prodi Ikom, Dr. Hasan Sazali, Sekretaris Prodi IKom UINSU, Dr Nursapiah Harahap, para dosen, Ketua HMJ IKom, dan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSU.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU, Dr. Hasan Sazali, MA, dalam sambutannya mengapresiasi mahasiswa yang turut terlibat dalam pelaksanaan acara buka bersama.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa Ilmu komunikasi yang sudah menyiapkan acara semeriah ini,” kata Hasan.

Galang Donasi

Sebelumnya saat menuju acara buka puasa persama ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi menggalang donasi selama dua minggu dalam Gerakan 1.000 Rupiah untuk diberikan kepada anak yatim piatu. Tahun ini, Gerakan 1.000 Rupiah berhasil mengumpulkan donasi dengan jumlah total Rp 18.224.000.

“Penggalangan dana dilakukan di tempat-tempat keramaian selama lima hari,” kata Koordinator Lapangan Gerakan 1.000 Rupiah, Syafiq Nazira.

Sebanyak 18 anak yatim piatu diundang untuk menerima santunan dari Gerakan 1.000 Rupiah yang diberikan langsung oleh pimpinan prodi Ilmu Komunikasi, ketua jurusan Ilmu Komunikasi, dan para dosen lainnya.

Dalam rangkaian acara buka puasa bersama juga diselenggaran syukuran atas akreditasi B yang diraih prodi Ilmu Komunikasi bulan April 2019 lalu.

“Terima kasih atas kerja sama seluruh keluarga besar prodi Ilmu Komunikasi, sehingga prodi kita bisa meraih akreditas B ditahun ini,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Randy Muhammad Anif menjelaskan, kegiatan buka bersama ini sudah menjadi kegiatan rutin mahasiswa Ilmu Komunikasi setiap tahunnya.

“Ini adalah kegiatan rutin Prodi Ilmu Komunikasi saat bulan puasa untuk merajut ukhwah, dan santunan kepada anak yatim piatu, saya berharap kegiatan seperti ini tetap meriah di tahun selanjutnya,” Randy menandaskan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar