PWI Sumut Raih Penghargaan

PWI Sumut Raih Penghargaan

Ketua Umum PWI, Margiono, menyerahkan penghargaan kepada Ketua PWI Sumut, Hermansjah.

(hers/rzd)

Jumat, 28 September 2018 | 23:50

Analisadaily (Solo) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 PWI berprestasi se-Indonesia. Penghargaan diberikan oleh PWI Pusat.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, pada Kongres XXIV PWI. Dalam Surat Keputusan PWI Pusat No: 551-PGH/PP-PP/2018 disebutkan, penghargaan diberikan atas prestasi dan peran aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan terkait peningkatan kompetensi melalui Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik, dan pelatihan meningkatkan profeaionalisme wartawan lainnya.

Di samping PWI Sumut, PWI provinsi lainnya yang memperoleh penghargaan adalah, PWI DKI Jakarta, PWI Jawa Barat, PWI Jawa Timur, PWI Lampung, PWI Jawa Tengah, PWI Banten, PWI Sumatera Selatan, PWI Riau, dan PWI Kalimantan Tengah.

Ketua PWI Sumut, Hermansjah, didampingi Sekretaris, Edward Thahir, usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kerja keras semua pengurus dan anggota PWI Sumut.

"Penghargaan ini hanya  bisa diraih berkat kerja keras dan dukungan semua pengurus dan anggota PWI Sumut," katanya, ditulis Analisadaily.com, Jumat (28/9) .

Dijelaskannya, program kerja PWI Sumut sama seperti PWI Pusat, yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya.

"Peningkatan SDM hanya bisa dilakukan melalui pendidikan. Karena itu PWI Sumut tidak pernah berhenti melakukan berbagai peningkatan anggota, seperti menggelar UKW dan berbagai jenis pelatihan latihan," ucapnya.

Sejauh ini PWI Sumut telah melakukan UKW sebanyak XVII angkatan dengan jumlah peserta kompeten mencapai 551 wartawan kompeten.

Ketua PWI Sumut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah mitra kerja dan pemerintah provinsi/kota dan kabupaten yang selama ini telah membantu dalam menyelenggarakan UKW.

"PWI Sumut sampai akhir tahun ini juga akan menggelar UKW setidaknya dua kali lagi," ujarnya.

Dijelaskan pula, tahun depan PWI Sumut akan menggelar UKW, baik yang dananya berasal dari APBD provinsi, APBD kabupaten/kota, kerja sama dengan pihak ketiga, maupun secara mandiri.

Penyerahan penghargaan kepada 10 PWI Terbaik itu dilaksanakan di sela-sela acara Kongres XXIV PWI yang dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo di Hotel Sunan, Solo. Sejumlah agenda penting dibahas di kongres, salah satunya pemilihan Ketua Umum PWI Pusat yang baru.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar