PWI Sumut Raih Penghargaan Terbaik Penyelenggara UKW

PWI Sumut Raih Penghargaan Terbaik Penyelenggara UKW

Ketua PWI Sumut, H. Hermansjah, menerima penghargaan sebagai PWI Terbaik Penyelenggara UKW.

(rel/rzd)

Minggu, 11 Februari 2018 | 23:25

Analisadaily (Padang) - Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) meraih penghargaan sebagai PWI terbaik sebagai penyelenggaraan Uji Kompensi Wartawan (UKW) dalam tahun 2017.

Penghargaan langsung dari PWI Pusat itu diterima Ketua PWI Sumut, H. Hermansjah, dan diserahkan oleh Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, disaksikan Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, Sekjen PWI, Hendry Ch. Bangun, Ketua Bidang Daerah, Atal S. Depari, dan para ketua PWI se-Indonesia, pengurus  dan dewan penasihat PWI Pusat di Pangeran Beach Hotel Padang.

PWI Pusat juga menyerahkan penghargaan serupa sebagai PWI terbaik di Tanah Air kepada PWI Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Bengkulu, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara dan PWI Provinsi Riau.

"Penghargaan ini diberikan atas prestasi dan peran aktifrnya dalam menyelenggarakan kegiatan, guna meningkatkan kompetensi wartawan melalui UKW, Safari Jurnalistik dan berbagai kegiatan pers nasional lainnya selama periode 2017," kata Sekjen PWI, Hendry, Minggu (11/2).

Non Aktif

Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, dalam kesempatan silaturahmi dengan pengurus pusat dan daerah itu mengumumkan secara resmi seputar penonaktifan dirinya sebagai Ketua Umum, dan menunjuk Sasongko Tedjo yang selama ini Ketua Bidang organisasi PWI Pusat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Penonaktifan Margiono sebagai Ketua Umum PWI Pusat berdasarkan hasil rapat pleno, setelah ia maju menjadi kandidat dalam Pilkada Tulung Agung, Jawa Timur 2018.

"Terhitung sejak 12 Februari 2018 nanti, saya sudah non aktif sebagai Ketua Umum. Ini berdasarkan keputusan rapat pleno. Jadi tidak ada aturan yang saya langgar, baik PD/PRT PWI," ungkapnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar