Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Deli Serdang

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Deli Serdang

Rumah warga rusak dihantam puting beliung.

(jw/rzp)

Kamis, 13 Juli 2017 | 16:40

Analisadaily (Deli Serdang) - Angin puting beliung kembali menerjang dua kecamatan di Deli Serdang, yaitu Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Batang Kuis.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Pusdalops Deli Serdang, Darwin Surbakti mengatakan, angin puting beliung tersebut terjadi pada Rabu (12/7) sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya puluhan rumah rusak.

"Berdasarkan hasil pendataan di Kecamatan Percut Sei Tuan, tiga desa yang terkena puting beliung. Sementara di Kecamatan Batang Kuis ada satu desa," katanya, Kamis (13/7).

Darwin menjelaskan, tiga desa di Kecamatan Percut Sei Tuan yang terdampak puting beliung kemarin yaitu Desa Bandar Khalifah, Desa Bandar Setia, dan Desa Kampung Kolam. Di Desa Bandar Khalifah, terdapat 10 rumah rusak sedang dan 11 lainnya rusak ringan.

Di Desa Bandar Setia, satu unit rumah rusak sedang dan dua rumah rusak ringan. Di Desa Kampung Kolam, dua unit rumah rusak sedang dan satu unit rusak ringan. Sementara di Kecamatan Batang Kuis, hanya terdapat satu unit rumah yang rusak sedang, yaitu di Desa Paya Gambar.

"Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja sejumlah rumah warga rusak," jelasnya.

Darwin menambahkan, saat ini petugas beserta warga sedang melakukan pembersihan dan perbaikan rumah yang rusak. Petugas juga sudah memberikan bantuan untuk para korban angin puting beliung tersebut.

"Kami sedang melakukan perbaikan rumah warga yang rusak, dan kami juga sudah memberikan bantuan," tambahnya.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar