Puting Beliung Porak Porandakan Rumah di Siantar Martoba

Puting Beliung Porak Porandakan Rumah di Siantar Martoba
Rumah warga yang rusak parah akibat puting beliung, Kamis (6/4)
(fhs/csp)

Kamis, 6 April 2017 | 13:25

Analisadaily (Pematangsiantar) - Puluhan rumah warga di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecematan Siantar Matoba, porak poranda akibat terpaan angin puting beliung, Rabu (5/4) malam.

Kepala Dinas Sosial Pematangsiantar, Pariaman Silaen mengatakan, kejadian tersebut membuat puluhan rumah rusak, tapi sekarang pihaknya masih melakukan pendataan terkait kerusakan. Setelah itu, lanjutnya, dinas akan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban.

"Soal puting beliung ini, Dinsos akan membantu warga. Kami lakukan dulu pendataan. Saat ini, ada 28 rumah rusak sehingga bantuan akan segera diberikan. Nanti, bantuan berupa terpal, bahan dapur dan makan untuk warga akan diberikan,” kata Pariaman Silaen, Kamis (6/4).

"Dan kalau dibutuhkan pengungsian darurat maka kita akan segera buatkan, tapi kita lihatlah dulu.”

Maya, salah seorang warga yang rumahnya terkena puting beliung menyampaikan, mereka akan memperbaiki rumah seadanya.

"Ini diperbaiki sendiri dulu seadanya. Semalam sudah ada yang tanya-tanya tapi belum ada juga bantuan," kata Maya.

Dari keterangan yang disampaikan Maya, kejadian ini berlangsung tiba-tiba dan atap rumahnya pun terbuka sampai melayang sampai puluhan meter. Barang-barangnya, seperti televisi juga rusak.

"Atap rumah kami sampai terbang jauh ke bawa angin. Kejadiannya saat hujan dan kami tidak ada yang melihat karena semua di dalam rumah. Hanya, ketika pas atap rumah terangkat kami langsung keluar," tutur Maya.

Setelah peristiwa tersebut, sejumlah dinas dari Pemko Pematangsiantar, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Camat dan Lurah mulai mendatangi rumah-rumah warga.

(fhs/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar