Putin Dilaporkan Akan Hadiri Penutupan Piala Dunia

 Putin Dilaporkan Akan Hadiri Penutupan Piala Dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin (REUTERS/Yves Herman)

Rabu, 18 Juni 2014 | 17:01

Moskow (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin akan  terbang ke Brasil bulan depan untuk mengikuti upacara serah terima tuan rumah Piala Dunia karena Rusia akan menjadi penyelenggara Piala Dunia berikutnya, demikian laporan satu surat kabar Rabu.

Putin akan menghadiri acara yang dilaksanakan usai final pada 12 Juli di Rio de Janeiro tempat timpalannya dari Brasil Dilma Rousseff akan menyerahkan tanggung jawab penyelenggara turnamen kepada orang kuat di Kremlin itu, lapor harian Izvestiya, mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya.

Namun seorang juru bicara Kremlin menolak berkomentar mengenai hal itu.

Rusia akan menjadi penyelenggara turnamen besar sepak bola itu pada 2018 dan sudah berjanji untuk mengalokasikan 20 miliar dolar AS untuk membangun stadion-stadion dan infrastruktur di negara tersebut untuk Piala Dunia.

Putin semakin diisolasi oleh Barat di tingkat internasional karena krisis Ukraina tapi telah berusaha memperkuat hubungan dengan kekuatan ekonomi baru seperti Brasil, Tiongkok, dan India.

Putin telah menggunakan event besar olahraga untuk memperbaiki citranya di dalam dan luar negeri. Ia menggelontorkan sekitar 50 miliar dolar untuk mengubah kota Laut Hitam, Sochi, menjadi indah untuk Olimpiade Musim Dingin pada Februari lalu.

Tim nasional Rusia mengawali partisipasinya di putaran final di Brasil Brazil, Selasa, dengan hasil imbang 1-1 dengan Korea Selatan, demikian laporan AFP. (F005)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar