Punya Niat Kuat, Pedagang Mie Ayam Akhirnya Naik Haji

Punya Niat Kuat, Pedagang Mie Ayam Akhirnya Naik Haji

Linda Safitri, pedagang mie ayam naik haji.

(jw/rzd)

Rabu, 18 Juli 2018 | 19:18

Analisadaily (Medan) - Dengan kondisi yang pas-pasan, tidak menyurutkan seorang pedagang mie ayam dan bakso untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji.

Namanya Linda Safitri yang kesehariannya sebagai pedagang mie ayam dan bakso. Linda menyisihkan sedikit keuntungannya dari berdagang untuk modal berangkat haji tahun 2018 ini melalui embarkasih Medan.

Linda yang saat ini menginjak usai 32 tahun, merupakan warga Jalan Sumarsono, Gang Mesjid, Kecamatan Medan Helvetia. Linda‎ mengatakan, dirinya menabung selama tujuh tahun untuk berniat pergi ke tanah suci melaksanakan ibadah haji.

"Sudah 7 tahun ‎saya mengumpulkan uang ini, untuk berangkat haji," kata Linda, Rabu (18/7).

Linda menceritakan kisah awal dirinya menabung untuk memberangkatkan ayah kandungnya ke Tanah Suci. Namun, ayahnya menolak untuk menunaikan ibadah haji. Karena, belum ada kesiapan diri. Kemudian, ia menggantikan posisi ayahnya.

"‎Mengumpulkan uang banyak tidak bisa. Saya berniat, Ya Allah bila terkumpul uang ini, untuk naik haji ayah saya. Alhamdulillah terkumpul pada tahun 2011. Pas bulan Puasa tahun 2011, saya bilang sama ayah. Ayah ayuk ke Bank, saya mau berangkatkan ayah haji," ucapnya.

"Tapi ayah saya tidak mau. Saya rayu lagi, ayah tidak mau. Karena belum siap. Makanya saya berangkat haji menggantikan ayah," tambahnya.

Linda berangkat haji melalui embarkasi Medan. Dirinya masuk rombongan haji Kloter 17 embarkasi Medan‎ dan berangkat tanggal 8 Agustus 2018.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar