Puncak Kepadatan Tol Medan-Tebing Diprediksi Selama Tiga Hari

46 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Medan-Tebing Saat Mudik Lebaran

Puncak Kepadatan Tol Medan-Tebing Diprediksi Selama Tiga Hari

Antrean kendaraan di pintu tol Kualanamu

(jw/eal)

Jumat, 31 Mei 2019 | 14:35

Analisadaily (Medan) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pengelola ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) memprediksi puncak kepadatan kendaraan terjadi pada H-1 hingga H+1.

"Kami prediksi puncak arus lalu lintas akan terjadi pada tiga hari tersebut. Kalau hari biasanya ada sekitar 26 ribu kendaraan, pada puncak tersebut bisa mencapai 46 ribu kendaraan yang melintas," kata Direktur Operasional Ruas Tol MKTT, Agus Cholid, Jumat (31/5).

Agus menjelaskan bahwa untuk memperlancar mudik Lebaran 2019, pihaknya sudah mengoperasikan rest area di Km 65-700 yang dapat diakses dari dua arah.

"Pada rest area tersebut kami sudah menyediakan berbagai fasilitas istirahat, mushola, toilet hingga tempat top-up kartu tol elektronik. Dan kami berharap warga memanfaatkan rest area tersebut untuk melancarkan perjalanan mereka," jelasnya.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar mengisi atau top-up e-Toll di rest area agar menghindari antrean panjang," ucap Agus.

Agus menambahkan bahwa sudah tampak kenaikan volume kendaraan yang melintasi ruas tol MKTT beberapa hari menjelang lebaran.

"Peningkatan terjadi sejak H-10. Hari ini volume kendaraan yang menggunakan ruas tol MKTT sudah mencapai 32 ribu dan diprediksi terus naik hingga masa puncak arus mudik," tukasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar