Puluhan Calon Paskibraka Kota Medan Terpilih

Puluhan Calon Paskibraka Kota Medan Terpilih

Ilustrasi calon anggota Paskibraka.

(aa/rzd)

Jumat, 27 April 2018 | 19:42

Analisadaily (Medan) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan telah menetapkan puluhan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Medan.

Kadispora Kota Medan melalui Kabid Kepemudaan, Suryadi mengatakan, sebanyak 48 siswa dari SMA-sederajat di Kota Medan terpilih jadi calon Paskibraka untuk peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Medan pada 17 Agustus 2018 mendatang.

"Rinciannya 25 putri dan 23 putra. Mereka terpilih dalam acara seleksi yang kami gelar pada 17-19 April 2018 lalu," katanya, Jumat (27/4).

Puluhan calon Paskibraka tingkat Kota Medan itu merupakan siswa-siswi kelas X. Selain Paskibraka, mereka juga dipersiapkan untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) upacara bendera dirgahayu Kota Medan pada 1 Juli 2018 mendatang.

"Mereka semua baru akan latihan habis lebaran sekitar tanggal 22 Juni (2018). Itu untuk persiapan upacara HUT Kota Medan nanti," sebutnya.

"Nantinya mereka akan dilatih oleh dari pihak sejumlah personil TNI AD dari Yankov 6/Naga Karimata dan Kodim 0201/BS," papar Suryadi.

Masing-masing dari kategori putra-putri calon Paskibraka itu sudah terpilih untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara pada 7 Mei 2018 mendatang.

"Yang ke provinsi adalah Joseph Banjarnahor (SMA Sutomo 1 Medan) dan Lucas Alexeindre Siburian (SMA Negeri 1 Medan) untuk putra. Serta Meilianne Dewi (SMA Shafiyyatul) dan Zayyan Zahra (MAN 2 Model Medan) untuk putri," tutupnya.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar