'Pulau' Sampah Terbentuk di Atas Sungai Ciliwung Setelah Banjir Surut

'Pulau' Sampah Terbentuk di Atas Sungai Ciliwung Setelah Banjir Surut

Foto/dtc

Jumat, 21 November 2014 | 09:05

detikNews - Jakarta, Ciliwung meluap dan menggenangi kawasan pemukiman dan jalan di sekitar sungai tersebut, 20 November, kemarin. Saat ini banjir sudah surut, namun sisa-sisa sampah yang terbawa aliran air Ciliwung membentuk pulau sampah di bawah flyover Kalibata, Jakarta Selatan. 

'Pulau' sampah di bawah flyover Kalibata ini cukup kokoh. Saking tebalnya, puluhan petugas kebersihan bisa berjalan di atas sampah-sampah ini. Para petugas ini bekerja keras untuk membersihkan tumpukan sampah-sampah tersebut. Karena bila dibiarkan maka aliran Ciliwung akan tesumbat, Jumat (21/11/2014). 

Dengan memakai seragam oranye para petugas ini mengangkat sampah-sampah tersebut. Mereka mondar-mandir berjalan di atas sungai Ciliwung. Beraneka ragam sampah tersangkut di bawah flyover ini. Sampah yang cukup banyak tersangkut adalah bambu dan kayu. Selain itu juga ada kardus dan juga plastik. 

Selain kawasan di bawah flyover Kalibata, banjir juga menggenangi kawasan Kampung Pulo. Banjir ini juga sempat membuat Jl Abdullah Syafei yang menghubungkan Kuningan-Kampung Melayu tak bisa dilalui. Genangan air juga terlihat di Jl Gunung Sahari di dekat Ancol. (nal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar