Puisi Mahasiswa Ramaikan KRI Dewa Ruci Expo

Puisi Mahasiswa Ramaikan KRI Dewa Ruci Expo

Seorang mahasiswa membacakan puisi dalam KRI Dewa Ruci Expo, Kamis (7/12)

(csp/eal)

Kamis, 7 Desember 2017 | 16:15

Analisadaily (Medan) - Dalam rangkaian Ekspedisi Nusantara Jaya, panitia tidak hanya menampilkan kapal legendaris KRI Dewa Ruci, namun juga menyertakan berbagai kegiatan menarik, termasuk lomba puisi.

Salah satu peserta puisi, Nina Nasution, mengaku bangga dan sangat senang karena bisa ikut serta dalam acara KRI Dewa Ruci Expo.

"Saya merasa senang, luar biasa bisa jadi peserta di perlombaan ini. Apalagi, ini pertama kali saya mengikuti lomba baca puisi," ujar Nina saat ditemui usai membaca puisinya, Kamis (7/12).

Ketika disinggung tentang pesan moral puisinya, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara ini menjelaskan, pesannya agar semua orang saling menjaga.

"Karena banyak manusia yang tidak sadar sehingga sesuka hati merusak kekayaan alam lautan. Pesan itu yang ingin disampaikan kepada semua orang agar saling menjaga," tambahnya.

Setelah mengetahui KRI Dewa Ruci sudah sangat tua dan akan pensiun berlayar, ia pun berharap, mudah-mudahan generasi muda Indonesia dapat berinovasi dalam menciptakan kapal terbaru.

Selain lomba puisi, masih banyak kegiatan lain yang disertakan, diantaranya lomba fotografi, pertunjukkan produk UMKM Exhibition, aksi tanam bakau, Mejuah-juah Night, donor darah, dan banyak lagi.

(csp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar