PTPN IV Berangkatkan 140 Jemaah Calon Haji

PTPN IV Berangkatkan 140 Jemaah Calon Haji

PTPN IV berangkatkan 140 jemaah calon haji.

(hers/rzd)

Selasa, 17 Juli 2018 | 20:35

Analisadaily (Medan) - PTPN IV berangkatkan 140 jemaah calon haji (calhaj) yang berasal dari karyawan, pensiunan, dan keluarga, bertempat di Taman Kamboja Kantor Direksi PTPN IV, Jalan Letjen Suprapto, Nomo2, Kota Medan.

​Direktur SDM dan Umum PTPN IV, Rizal H. Damanik mengatakan, ibadah haji dalam Islam memiliki nilai plus, yaitu dengan terbitnya kepuasan jiwa dan perasaan semakin dekat dengan sang pencipta. Perasaan dekat ini melebihi cintanya kepada harta, tahta, keluarga dan saudara.

Dengan ungkapan “Labbaika Allahumma Labbaika” (Aku datang memenuhi panggilanMu ya Allah). Seorang hamba telah menancapkan bendera syukur atas karunia yang melimpah-ruah. Dan maha besar Allah atas seluruh karuniaNya.

Orang yang telah melaksanakan ibadah haji adalah orang yang sangat beruntung, karena ini sangat diidam-idamkan oleh seluruh umat Islam dunia. Sebagai ibadah paripurna, ibadah haji melibatkan semua aspek, diantaranya aspek materi, fisik maupun psikis.

“​Alhamdulillah sampai saat ini dari keluarga besar PTPN IV masih ada yang menunaikan ibadah haji, dan manajemen PTPN IV merasa bahagia kepada calon Dhuyufurrahman karena dipilih Allah SWT untuk menjadi tamuNya di Baitullah,” kata Rizal, Selasa (17/7).

​Disebutkan Rizal, ini menunjukkan bahwa di dalam keluarga besar PTPN IV senantiasa selalu mewujudkan sumber daya insani yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dalam perkembangan jemaah calhaj dari keluarga besar PTPN IV pada tahun 2018 ini tercatat 140 jemaah. Sedangkan tahun sebelumnya tercatat 100 jemaah atau meningkat 40%.

​Rizal mengajak kepada jemaah calhaj untuk menggunakan kesempatan berhaji dengan sebaik-baiknya, kuatkan niat dalam hati, bahwa ibadah haji yang akan dilaksanakan semata-mata karena Allah SWT.

Dihadiri Dirut

Hadir dalam acara Direktur Utama, Siwi Peni, Direktur Komersil, Umar Affandi, Direktur Operasional, Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Rizal H. Damanik, Kepala Bagian, Project Manajer, Kepala Sub Bagian, Pengurus, dan Anggota MTSI Komisariat, serta undangan lainnya.

​Ketua Panitia Ali Musri (Kabag Umum) merasa bahagia dapat bersilaturahmi bersama jemaah calhaj sejumlah 140 jemaah. Sebelumnya jemaah telah diberikan pembekalan ceramah kesehatan dari PT PMN serta dari PTPN IV berupa uang rial (pengganti bingkisan dan paket obat-obatan).

​Ustaz H. Abdul Latif Khan, S.Ag dalam tausiyah kepada jemaah calhaj dan undangan yang hadir mengatakan, setiap jemaah yang datang ke tanah suci merupakan tamu Allah SWT memenuhi panggilanNya.

“Berserulah untuk melaksanakan ibadah haji dan acara ini dilaksanakan untuk menjemput berkah dari Allah SWT dan modal yang harus dibawa calhaj adalah ikhlas, tawakal dan sabar,” ucapnya

Mewakili jemaah calhaj, Zulfikar Hasibuan (Mantan Kabid SDM, Umum dan Keamanan Distrik II) menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen PTPN IV, karena manajemen masih mengundang jemaah untuk bersilaturahmi.

​Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Syahrul Amani Saragih (Staf Subag Tanaman) dan diakhiri dengan doa dan bersalaman untuk saling memaafkan.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar