PT KAI Divre I Sumut Imbau Masyarakat Tak Beli Tiket Lewat Calo

Angkutan Lebaran Tahun 2018

PT KAI Divre I Sumut Imbau Masyarakat Tak Beli Tiket Lewat Calo

Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono.

(rel/rzd)

Rabu, 6 Juni 2018 | 11:56

Analisadaily (Medan) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada para pemudik yang akan menggunakan kereta api untuk membeli tiket di tempat-tempat atau merchant yang sudah ditentukan.

“Kami mengimbau agar masyarakat melakukan pembelian tiket secara resmi baik di merchant yang bekerja sama dengan kita, melalui website kereta api ataupun di stasiun. Jangan sampai membeli tiket dengan menggunakan jasa calo,” kata Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, Rabu (6/6).

Diungkapkan Rusi, pihaknya memprediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan kereta api sebagai transportasinya di 2018. Diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik sebesar 2 persen dari tahun 2017 lalu.

Kenaikan sebesar 2 persen tersebut terjadi pada semua kelas kereta api mulai dari kelas ekonomi, bisnis dan juga kelas eksekutif.

“PT KAI Divre I Sumut menyediakan sekitar 24.800 kursi per harinya untuk melayani kebutuhan masyarakat yang akan melakukan mudik dengan menggunakan kereta api,” ungkapnya.

PT KAI Divre I Sumut juga melakukan penambahan gerbong atau lokomotif untuk di masing-masing kelas kereta api tersebut yaitu sebesar 2 persen tersebut.

“Hingga Selasa (5/6) kemarin, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api sudah sekitar 59 ribu orang. Diperkirakan juga akan terjadi peningkatan lonjakan pemudik pada H-4 Lebaran mendatang,” jelasnya.

Rusi menyebut, mulai tanggal 12 Juni 2018, diperkirakan seluruh tiket perjalanan kereta api di Divre I Sumut sudah habis terjual. Saat ini, tiket sudah habis terjual untuk tanggal 12 hingga 19 Juni.

“Agar para masa mudik berjalan lancar, kita juga sudah mempersiapkan beberapa pelayanan seperti keamanan dengan melibatkan tim dari internal dan juga eksternal,” terangnya.

Untuk pengamanan, PT KAI Divre I Sumut juga melakukan penambahan, terutama untuk keamanan dengan menambah jumlah tim keamanan seperti penambahan pada tim internal.

“Jumlah tim keamanan ditambahkan, karena melihat setiap tahun jumlah masyarakat yang mudik menggunakan kereta api terus mengalami pertambahan. Oleh karena itu pelayanan terutama pada keamanan juga harus terus ditingkatkan,” tandasnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar