PRSU 2019 Menyasar Kaum Milenial

PRSU 2019 Menyasar Kaum Milenial

llustrasi. PRSU (Ist)

(rzp/eal)

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:20

Analisadaily (Medan) - Event tahunan terbesar di Sumatera Utara (Sumut), Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) kembali akan digelar pada 8 Maret hingga 8 April 2019 di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-48. Dengan hashtag 'PRSU Now Lebih Keren', PRSU ke-48 menyasar kaum milenial dengan tetap menjadi representatif dari miniatur 33 pemerintahan kabupaten/kota di Sumut.

Pihak Promotor, M. Ferry Budiman Sumbayak dari AMP dan Achmad Satya Dharma dari Quantum, yang bekerja sama dengan Yayasan PRSU memaparkan, event ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 Provinsi Sumut. Tahun ini mengambil tema 'Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat'.

Nantinya, event ini lebih mengeksplor potensi alam, seni budaya, investasi/bisnis dan kreativitas di Sumatera Utara dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pariwisata, industri perdagangan, UKM/koperasi, dan industri kreatif.

Tahun ini, PRSU diikuti BUMN dan BUMD, lintas sektoral, SKPD, dan ratusan pihak swasta akan tampil kekinian sebagai pusat pameran multi produk terbesar dan terlengkap, pariwisata dan budaya, forum bisnis/investasi, pusat kuliner, serta sebagai pusat rekreasi melalui wahana-wahana milenial serta konser sejumlah artis besar di tanah air.

"PRSU tahun ini menyiapkan ratusan stand dari berbagai segmen seperti otomotif, consumer goods, fashion, handicraft khas Sumut, IT computer, hobby, kuliner, dan produk-produk unggulan lainnya," kata Ferry, Selasa (19/2).

Juga ada tambahan Forum Bisnis dan Investasi yang baru kali ini diadakan. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari di Gedung Serba Guna PRSU. Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi ajang penjajakan bagi investor lokal maupun investor asing yang tertarik menanamkan modal di kabupaten/kota Sumut.

Bagi pecinta kuliner, tahun ini PRSU menyiapkan Food Island di sebelah panggung utama. Berbagai kuliner dari brand-brand terkemuka akan memanjakan selera pengunjung. Hal yang baru lainnya, pemilihan penjaga stand terbaik di samping pemilihan stand terbaik.

Dharma menyebutkan, untuk memudahkan calon pengunjung, pihaknya menyiapkan PRSU Card; kartu masuk terusan selama 32 hari dengan harga Rp 200 ribu per kartu. Dijadwalkan pada hari biasa (weekdays) Senin sampai Jumat, PRSU akan buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB. Pada weekend (Sabtu-Minggu) buka lebih awal, mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Pembukaan PRSU 21019 direncanakan dibuka Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, pada 8 Maret 2019, setelah diawali parade mobil hias dan aksi sosial dengan para peserta kabupaten/kota.

Artis nasional pengisi acara PRSU 2019 antara lain Repvblik, Nidji, Kelompok Penerbang Roket, Shaggydog, Punxgoaran, Fingerprint, Kahitna, Virgoun, The Rain, Tipe X, Armada, Viky Sianipar, Cita Citata, Marion Jola, Judika, Fourtwnty, Diskopantera.

"Mari kita sukseskan PRSU 2019 dengan beramai-ramai berkunjung bersama keluarga dan sahabat sekalian," tandasnya.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar