Proses Penyaluran KKS di Batubara Dikeluhkan Warga

Proses Penyaluran KKS di Batubara Dikeluhkan Warga

Nama yang terdapat di KKS dan KTP, serta kartu PKH banyak yang berbeda.

(ap/rzp)

Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:35

Analisadaily (Batubara) - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Batubara merasa bingung dengan proses penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pasalnya, yang diterima masyarakat tidak sesuai dengan nama penerima.

Hal itu dikhawatirkan dapat memunculkan masalah dalam pelaksanaannya, karena nama yang terdapat di KKS dan KTP, serta kartu PKH banyak yang berbeda.

Warga Tanjung Tiram, Nurainun, penerima kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengatakan, kartu yang mereka terima terdapat kesalahan antara kartu dan PIN Meller.

Masalahnya, lanjut wanita berusia 47 tahun itu, ketika dicocokan oleh pendamping PKH dalam pertemuan kelompok tidak sesuai.

“Kartu kami banyak yang salah, ada kode pin sama kartunya tidak sama. Kami khawatir tidak bisa digunakan, karena pendampingnya tidak berani berbuat banyak, karena penyaluran kartu KKS wewenang pihak Bank Mandiri,” kata Nurainun.

Kepala Bank Mandiri Area Siantar, Martinus mengatakan, masyarakat bisa datang ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk memproses perbaikan dan akan dilakukan pelayanan secara prima.

“Kalau ada keluhan, datang saja ke kantor cabang kita, akan dilayani secara prima kok,” ucapnya.

(ap/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar