Produk Inovasi Mahasiswa USU Raih Medali Emas di Korea Selatan

Produk Inovasi Mahasiswa USU Raih Medali Emas di Korea Selatan

Ketiga mahasiswa USU, Muheri Indra Aja Nasution, Muhammad Dava Warsyahdhana, dan Hermansyah Lubis.

(rel/rzd)

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:26

Analisadaily (Medan) – Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil mengukir prestasi di Korea Selatan. Produk inovasi serum probiotik drink karya tiga orang mahasiswa USU meraih tiga penghargaan di Kompetisi World Invention Innovation Contest (WIC) 2019 Seoul.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Muheri Indra Aja Nasution, Muhammad Dava Warsyahdhana, dan Hermansyah Lubis. Mereka berhasil meraih medali emas, First Grade Excellent Academic Award, dan Special Award.

Ketua tim, Muheri Indra Aja Nasution mengatakan, WIC 2019 diadakan di Seoul, Korea Selatan. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 15 dan 16 Juni 2019. Di sana mereka mempresentasikan produk inovasi tersebut dan berhasil mendapatkan tiga penghargaan.

“Medali emas didapatkan pada World Invention Contest. First Grade Excellent Academic Award didapatkan pada World Invention Academic Conference. Produk inovasi kami juga mendapatkan Special Award dari Asia Invention Creativity Association,” kata Muheri, Selasa (18/6).

Serum probiotik drink karya ketiga mahasiswa USU tersebut diberinama Gajura S.Pd. Produk mereka memiliki keunggulan sebagai minuman probiotik khas Indonesia. Gajura S.Pd menggunakan teknik fermentasi dalam tabung bambu dengan bahan baku susu kerbau, gula daun stevia, dan bakteri Lactobacillus plantarum.

“Penelitian produk kami lakukan selama tiga bulan. Dari segi penelitian pernah mendapatkan juara 1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan dari segi bussiness plan juara 3 di Universitas Andalas (Unand),” terangnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar