Prodi Pendidikan Guru SD Unimed Favorit Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Prodi Pendidikan Guru SD Unimed Favorit Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Unimed.

(aa/rzd)

Jumat, 21 Juli 2017 | 21:41

Analisadaily (Medan) - Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Syawal Gultom, melalui Kepala Humas Unimed, M. Surif mengatakan, lebih dari 4 ribu pendaftar dalam penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahun 2017.

Dijelaskan, sebanyak 4.130 orang yang mendaftar hingga ditutupnya pendaftaran online pada Kamis (20/7) pukul 24.00 WIB, dengan rincian peserta campuran sebanyak 625 orang, Saintek 1.200 orang, dan Soshum 2.305 orang.

"Seharunya pendaftaran online ditutup pada 19 Juli pukul 17.00 WIB, namun kami perpanjang karena adanya permintaan peserta, sehingga kami perpanjang. Tapi untuk pembayaran biaya pendaftarannya tetap ditutup tanggal 19 Juli," katanya kepada Analisadaily.com, Jumat (21/7).

Disebutkan, dari 1.500 kursi yang mereka sediakan tahun ini, program studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menjadi prodi favorit pada penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah mendaftar para peserta akan melakukan ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing/PBT) pada 23 Juli mendatang.

"Lokasi ujian di seluruh lingkungan kampus Unimed, dan diimbau untuk meninjau lokasi atau ruangan ujian sehari sebelum pelaksanaan," sebutnya.

Surif menambahkan, sehari setelah ujian tertulis, khusus sejumlah prodi di bidang seni dan keolahragaan akan mengikuti ujian tambahan.

"Prodi khusus itu akan mengikuti ujian keterampilan pada 24-25 Juli, dan kemudian peserta yang lulus akan diumumkan pada 31 Juli," pungkasnya.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar