Presma Unimed Tularkan Semangat Leadership & Entrepreneurship di Dairi

Presma Unimed Tularkan Semangat Leadership & Entrepreneurship di Dairi

Presma Unimed, Juan Utama Batubara, memberikan motivasi kepemimpinan dan kewirausahaan kepada pemuda/i di Kabupaten Dairi

Minggu, 18 Juni 2017 | 14:54

Analisadaily (Dairi) - Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Negeri Medan (Unimed), Juan Utama Batubara, memberikan motivasi kepemimpinan dan kewirausahaan kepada puluhan pemuda-pemudi di Kabupaten Dairi.

Di hadapan para pemuda/i yang sudah diseleksi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sidikalang, Juan menceritakan pengalamannya memulai wirausaha sejak kecil hingga bisa berkarier menjadi presiden mahasiswa.

Orang nomor satu di tataran Mahasiswa Universitas Negeri Medan ini mengatakan, dulunya ketika masih menjadi mahasiswa baru, dirinya bukanlah siapa-siapa, hanya seorang pedagang susu keliling di sekitar kampus.

"Saya dulu hanya pedagang susu, berjualan di sekitar jurusan. Karena kesungguhan dan keyakinan saya, akhirnya kini bisa mandiri secara finansial dengan usaha yang sekarang," kata Juan, Minggu (18/6).

Ada puluhan anak-anak muda di Dairi yang telah diseleksi dan dipilih menjadi Peserta Kemah Bakti 2017. Mereka yang diseleksi usianya berkisar dari 18-30 tahun untuk mendapatkan motivasi dan pelatihan selama 2 hari.

"Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Dairi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda di Kota Dairi agar bisa berprestasi tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga di level global," ujar Kadispora Dairi, Hutur Siregar.

Selain Presiden Mahasiswa Unimed, acara tersebut juga diisi oleh perwakilan dari Polres Dairi, Ketua KNPI Kabupaten Dairi, Ketua Lembaga Citra Mandiri Medan, Dispora Medan dan Dispora Dairi.

Iis Hamidah Ujung selaku  Kabid Kepemudaan Dispora Dairi menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran Juan Putra Batubara dalam acara tersebut.

"Meski Juan sibuk dengan kegiatan sebagai pimpinan mahasiswa di Unimed, tapi beliau mau hadir untuk Memberikan dan menularkan energi positifnya kepada pemuda/i Se-Dairi," sanjung Iis.

Dia berharap, apa yang disampaikan Juan Utama dalam seminar kewirausahaan tersebut dapat membuka wawasan pemuda/i Kabupaten Dairi dalam berkarier.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar