Presma Unimed Tularkan Semangat Leadership di Universitas Brawijaya

Presma Unimed Tularkan Semangat Leadership di Universitas Brawijaya

Juan Utama Batubara (kiri) usai memberikan motivasi kepemimpinan di Universitas Brawijaya Malang

(eal)

Selasa, 14 November 2017 | 18:20

Analisadaily (Malang) - Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed), Juan Utama Batubara, memberikan motivasi kepemimpinan kepada ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Kompter (Filkom) Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (11/11) kemarin, dalam rangkaian acara Leadership Exploration and Development (LEAD) yang mengusung tema 'Leaders In Millenial Generation Age'.

Di hadapan ratusan peserta , Juan menceritakan betapa pentingnya peran generasi milenial serta pengalaman dirinya yang memulai karier sebagai aktivis kampus sejak semester pertama dan karier wirausaha sejak kecil hingga bisa menjadi presiden mahasiswa.

Juan mengatakan, dulu ketika masih menjadi mahasiswa baru di Unimed, dirinya bukanlah siapa-siapa, hanya seorang pedagang susu keliling di sekitar kampus,

"Saya dulu hanya pedagang susu, berjualan di sekitar jurusan. Namun karena kesungguhan dan keyakinan saya, akhirnya kini bisa mandiri secara finansial dengan usaha yang sekarang," ujar Juan kepada Analisadaily.com, Selasa (14/11).

Selain Presiden Mahasiswa Unimed, acara tersebut juga diisi oleh Pegiat Sosial Kota Malang Bayu Diktiarsa Pratama, CEO Inagata.com M. Miftahul Hud, dan Presiden BEM Filkom Universitas Brawijaya, Iqbal Caraka.

Kehadiran Juan Utama Batubara mendapat sambutan hangat serta tangan terbuka dari para peserta.

Firza selaku Ketua Panitia Leadership Exploration and Development (LEAD) menyampaikan rasa bangga atas kehadiran orang nomor satu di tataran mahasiswa Unimed tersebut.

"Meski Mas Juan sibuk dengan aktivitas sebagai Pimpinan Mahasiswa Unimed, tapi beliau mau hadir untuk memberikan dan menularkan energi positifnya kepada teman-teman di Fakultas Ilmu Komputer Brawijaya," ujar Firza.

Menurutnya, apa yang disampaikan Juan Utama dalam paparannya dapat membuka wawasan berpikir mahasiswa dalam berkarier serta mengetahui banyak hal tentang pentingya pembentukan karakter dan pemimpin milenial.

"Pembekalan dari Mas Juan bisa menjadi bekal buat mahasiswa di Brawijaya, terkhusus di Filkom," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Juan Utama mengajak mahasiswa Filkom Brawijaya agar tidak menjadi mahasiswa yang standar, namun harus memiliki visi ke depan agar tahu kemana arah yang dituju.

Intinya, sambung Juan, ketika masa kuliah jangan mau jadi mahasiswa biasa-biasa saja. Namun ambil peran penting dalam memberikan sumbangsih positif bagi kampus, daerah asal, maupun bangsa Indonesia.

Juan juga mengatakan, pada era yang penuh tantangan, tekanan sosial budaya global dan persaingan ekonomi, generasi muda harus mempersiapkan dan membekali diri untuk kemajuan bangsa.

Peserta

Peserta Leadership Exploration and Development (LEAD) di Unibraw Malang

Salah seorang peserta LEAD, Wahyu, mengaku senang atas apa yang disampaikan oleh Juan yang juga Ketua HPMI PT Unimed.

"Banyak hal yang bisa diambil sebagai tips menuju impian dan motivasi dalam hidup," ucap Wahyu.

"Setelah mendengar materi Kepemimpinan dan perjalanan sukses dari bang Juan, saya semakin menjadi tahu apa yang harus saya lakukan dikemudian hari sehingga ini menjadi bekal serta pedoman hidup saya untuk lebih maju," sambung Hendra, mahasiswa Filkom Brawijaya stambuk 2017

Sementara Gibran, mahasiswa semester 1 Filkom Universitas Brawijaya, mengaku sangat termotivasi setelah mengikuti materi yang disampaikan Juan Utama Batubata.

"Saya ingin menjadi orang yang lebih baik lagi dan ingin menjadi pemimpin yang berpengaruh dimasa depan. Ilmu yang diberikan Mas Juan ketika seminar, akan saya praktekkan usai semua yang saya rencanakan tersusun dengan jelas," paparnya.

(eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar