Presiden Tinjau Pasar Tengah Pontianak Pasca-Kebakaran

Presiden Tinjau Pasar Tengah Pontianak Pasca-Kebakaran

Seorang warga menyaksikan kebakaran yang terjadi di Pasar Tengah, Pontianak, Kalbar, Jumat (21/8) malam. Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah toko (ruko), gudang penyimpanan barang dan kios di pusat perdagangan terpadat di Kota Pontianak tersebut, hingga kini belum diketahui penyebabnya. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Minggu, 23 Agustus 2015 | 08:39

Pontianak (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Tengah, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), setelah mengalami kebakaran pada Jumat (21/8) malam.

Sekitar pukul 08.45 WIB, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden mulai meninjau pasar.

Presiden yang mengenakan hem putih dengan lengan baju disingsingkan memasuki reruntuhan ruko dan mendengarkan keluhan dari perwakilan pengelola pasar.

"Dimanapun kalau pasang listrik tidak hati-hati kabelnya tidak standar, bisa kebakaran seperti ini," katanya.

Puluhan ruko di Pasar Tengah, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, dilalap api, Jumat (21/8) malam. 

Api mulai berkobar sekitar pukul 19.15 WIB menyebabkan sekitar satu blok ruko ludes terbakar. 

Kebakaran terjadi pada hari yang sama dengan kehadiran Presiden Jokowi dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke wilayah itu.

Di Pontianak, Presiden Jokowi melakukan serangkaian kegiatan yakni membagi kartu "sakti" kepada masyarakat di Kelurahan Dalam Bugis, Kota Pontianak, kemudian meresmikan Karnaval Khatulistiwa yang menjadi acara puncak HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan tiket kepada 45 guru dalam program Guru Terbang Bersama Angkasa Pura dan buku kepada para siswa.

Pada kesempatan itu Presiden didampingi sejumlah pejabat di antaranya Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Gubernur Kalbar Cornelis dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar