Presiden Siapkan Pengganti Luhut di Kantor Staf Kepresidenan

Presiden Siapkan Pengganti Luhut di Kantor Staf Kepresidenan

Teten Masduki (ANTARA)

Jumat, 14 Agustus 2015 | 16:24

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengkaji dan menyiapkan pengganti Luhut Binsar Panjaitan untuk posisi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Jumat, mengatakan untuk sementara jabatan Kepala KSP masih dirangkap oleh Luhut Binsar Panjaitan yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

"Tapi dalam waktu dekat pasti disiapkan penggantinya," kata Teten.

Namun, ia menegaskan, Presiden akan meminta pembahasan lebih jauh terkait apakah KSP akan dipertahankan bentuk dan fungsinya seperti saat ini atau beberapa fungsinya digabung ke Sekretariat Kabinet (Setkab).

"Karena kan dari evaluasi juga untuk lebih menyinergikan saja," katanya.

Teten menambahkan sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut tentang fungsi-fungsi yang kemungkinan akan dipertahankan untuk KSP atau digabungkan dengan Setkab.

"Belum ada pembicaraan. Sedang dikaji oleh timnya Pak Pratikno (Mensesneg). Dalam waktu dekat lah," katanya.

Penunjukan Kepala KSP, kata Teten, sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden apalagi KSP merupakan entitas yang berada di lingkungan Istana Kepresidenan dan berhubungan langsung dengan Presiden dari waktu ke waktu.

Namun ia tidak menampik bahwa Presiden akan meminta masukan dari berbagai pihak untuk menentukan pengganti Luhut termasuk dari Luhut sendiri dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar