Prediksi Lonjakan Penumpang di Bandara Kualanamu Pada H-3 Natal

Prediksi Lonjakan Penumpang di Bandara Kualanamu Pada H-3 Natal

Kondisi di Bandara Kualanamu

(jw/eal)

Jumat, 21 Desember 2018 | 11:13

Analisadaily (Medan) - Lonjakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu menjelang Natal dan Tahun Baru diprediksi terjadi pada H-3 yaitu hari Sabtu (22/12) besok.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan bahwa dari data yang diterima pihak bandar pada H-5, Kamis (20/12), jumlah penumpang di Bandara Kualanamu mencapai 28.657.

Jika dibanding hari yang sama pada tahun 2017 mengalami penurunan sekitar 15%. Sebab pada tahun lalu di H-5 jumlah penumpang mencapai 33.386 orang.

"Namun demikian prediksi puncak penumpang itu akan terjadi pada H-3, diprediksi mencapai 37 ribu penumpang," kata Wisnu kepada Analisadaily.com, Jumat (21/12).

Wisnu juga menjelaskan bahwa pada mudik Natal dan Tahun Baru, penumpang domestik banyak bepergian ke Jakarta. Sementara untuk rute internasional banyak penumpang yang bertujuan ke Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia.

"Sejauh ini untuk penumpang domestik tujuan yang paling banyak itu ke Jakarta dan rute internasional paling banyak ke Singapura dan Kuala Lumpur," jelasnya.

Untuk keamanan di Bandara Kualanamu, Wisnu mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan 700 personel dari Avsec, TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

"Tentunya manajemen Angkasa Pura siap memberikan kenyamanan dan pengamanan bagi pengguna jasa penerbangan," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar