Prananda Diharap jadi Penyemangat Ukhuwah Islamiyyah

Prananda Diharap jadi Penyemangat Ukhuwah Islamiyyah

Prananda Surya Paloh bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Aljam'iatul Washliyah Kota Medan.

(jw/rzd)

Rabu, 20 Maret 2019 | 18:19

Analisadaily (Medan) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Aljam'iatul Washliyah Kota Medan.

"Kami mendoakan Prananda dapat terpilih kembali dalam pemilihan legislatif pada 17 April 2019 mendatang," kata Ketua Pengurus Daerah Aljam'iatul Washliyah Kota Medan, Azam Nasution, Rabu (20/3).

Azam juga mengungkapkan, momentum silaturahmi ini menjadi berkah dalam pertemuan dengan tokoh muda seperti Prananda. Kehadirannya bisa menjadi penyemangat buat mereka. Karena masih ada tokoh muda nasional yang mau memperhatikan warga Al Washliyah.

"Ucapkan syukur atas atensinya, kehadiran bung Prananda menjadi penyemangat menambah ukhuwah islamiyyah juga ukhuwah wathoniah, yakni hubungan persaudaraan sebangsa," ungkapnya.

Azam menuturkan, di tengah hiruk pikuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) ini, dirinya mengingatkan agar yang hadir dalam silaturahmi tidak terpecah. Al Washliyah yang sudah ada sejak 1930 di tengah umat diharapkan menjadi pemersatu.

"Meskipun di antara kita berbeda, sebagai saudara jangan gara-gara pilihan ukhuwah islamiyyah kita terputus. Sebagai organisasi independen, kita terus berupaya menjaga ukhuwah islamiyyah juga menjaga ukhuwah wathoniah. Semua pihak adalah bahagian dari Jamiyatul Al Washliyah," tuturnya.

Azam juga berharap, Prananda ikut berkontribusi guna membangkitkan ekonomi umat, serta pendidikan, dakwah, amal sosial, dan amar makruf nahi mungkar. Serta memberikan pemikiran yang baik.

"Karena masukan dari orang-orang berpengaruh sangat penting untuk kami," harapnya.

Prananda Surya Paloh mengaku bangga, tersanjung dan terhormat bisa menjadi keluarga dan anggota kehormatan Al Jamiyatul Al Washliyah.

"Beberapa hari lalu perwakilan Al Washliyah datang ke kantor. Saya lihat ada hati yang tulus dari percakapan itu, kami sepakat bahwa Islam yang dikomandoi Alwashliyah adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin," ujarnya.

Menurut Prananda, riset dari lembaga di Amerika Serikat menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang bertumbuh pesat. Pertumbuhannya di Eropa mencapai 5 sampai 10 persen setahun. Itu membuktikan bahwa Islam agama yang damai.

"Tugas kami sesama Muslim adalah memberikan kedamaian dan toleran. Pendiri bangsa ini, Bung Karno dan Bung Hatta (Pancasila) bahwa persatuan kita adalah segalanya. Mayoritas mengayomi yang minoritas," jelasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar