Prajurit TNI Harus Jadi Teladan Berlalu Lintas

Prajurit TNI Harus Jadi Teladan Berlalu Lintas

Sosialisasi tertib lalu lintas Operasi Simpatik Toba 2017 di Batalyon Armed, Jumat (17/3)

(yy/eal)

Jumat, 17 Maret 2017 | 22:10

Analisadaily (Medan) - Prajurit TNI harus bisa menjadi teladan dalam disiplin berlalu lintas di masyarakat. Sebab, disiplin berlalu lintas dapat mencegah risiko kecelakaan.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman dalam arahannya pada sosialisasi tertib lalu lintas Operasi Simpatik Toba 2017 di Batalyon Armed Medan, Jumat (17/3).

"Sebagai aparat negara, prajurit TNI juga harus menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Hal itu bisa dibuktikan dengan mematuhi aturan lalu lintas, memiliki SIM dan taat berkendaraan," imbau Indra.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dir Lantas Poldasu, Kombes Pol. Raden Heru Prakoso, Kasubdit Dikyasa AKBP Sujarno dan mewakili Danyon Armed, Kapten Deni.

Pada kegiatan yang diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari prajurit Armed dan Persit, Sat Lantas Polrestabes Medan juga mengadakan uji kompetensi SIM.

"Para peserta sangat antusias, terbukti sekitar 10 orang anggota Persit dan sekitar 15 lebih prajurit Armed mampu mengikuti uji kompetensi tersebut. Tapi karena waktunya tidak mencukupi jadi peserta kita batasi," urainya.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, dalam kesempatan tersebut para peserta juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar kegiatan Sat Lantas. Mulai dari sulitnya mengurus SIM hingga tata cara pembayaran denda tilang.

Di akhir kegiatan, Sat Lantas Polrestabes Medan juga membagikan helm gratis pada para peserta.

(yy/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar