Porwil Diharap Lahirkan Atlet Muda Berprestasi

Porwil Diharap Lahirkan Atlet Muda Berprestasi

Pembukaan Porwil Medan 2018.

(aa/rzd)

Sabtu, 28 April 2018 | 20:37

Analisadaily (Medan) - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IV/2018 resmi bergulir setelah resmi dibuka Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di Lapangan Sepak Bola Jalan Kapten Rahmad Budin, Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Porwil tahun ini diikuti 1826 atlert dari 21 kecamatan se-Kota Medan. Para peserta selanjutnya dibagi menjadi 4 wilayah dan mengikuti event olahraga selama sepekan.

Eldin menilai, Porwil merupakan wadah untuk menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi. Ia menegaskan kepada para camat dan pengurus KONI Kecamatan agar atlet yang berlaga di Porwil benar-benar murni perwakilan dari masing-masing kecamatan.

"Ingat, Porwil ini kita gelar dalam rangka melakukan pembinaan terhadap atlet di seluruh kecamatan. Melalui Porwil ini nanti kita harapkan lahir atlet-atlet muda berprestasi. Saya tidak mau ada atlet pinjaman, apalagi bayaran," katanya, Sabtu (28/4).

Porwil yang digelar ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet. Hal itu tak lain karena ingin mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai gudangnya atlet berprestasi di Indonesia.

"Untuk itu saya minta kepada camat dan Koordinator KONI Kecamatan untuk terus melakukan pembinaan olahraga," tegasnya.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy Sibarani menjelaskan, Porwil Medan IV/2018 mempertandingkan 15 cabang olahraga. Event ini digelar untuk mempersiapkan atlet lapis ketiga. Sedangkan lapis kedua saat ini sedang berlaga di Porwil Sumut, sedangkan atlet lapis satu sedang mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

"Atlet pelapis ketiga inilah yang akan kita persiapkan untuk tampil di PON 2024. Kebetulan Sumut dan Aceg menjadi tuan rumah berama. Kita harapkan mereka mampu mempersembahkan mendali," harapnya.

Porwil sendiri akan berakhir pada 5 Mei 2018 mendatang. Acara penutupan akan digelar di Lapangan Carefour, Jalan Jamin Ginting, Medan.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar