Portal Medan Kreatif Gelar Bazar Produk UKM

Portal Medan Kreatif Gelar Bazar Produk UKM

Pelepasan balon sebagai pembuka acara.

(jw/rzd)

Jumat, 8 April 2016 | 17:05

Analisadaily (Medan) - Portal Medan Kreatif dibawah naungan PT. Telkom menggelar kegiatan pameran dan bazar produk industri Usaha Kecil Menengah (UKM) di Digital Inovation Lounge, Jalan Monginsidi, Jumat (8/4). Kegiatan ini bertajuk Pesta Medan Kreatif 2016. 

Deputy Eksecutive Vice President Marketing Telkom Regional I Sumatera, Suherman mengatakan, pesta Medan Kreatif diadakan oleh Indihome Fiber, yang merupakan kegiatan pameran dan bazar produk industri Usaha Kecil Menngah (UKM).

Kegiatan diperuntukkan bagi kalangan industri UKM. Dalam event ini akan digelar berbagai macam produk bazar, antara lain produk kerajinan, home industri, kuliner, seni, digitalpreneur, fesyen dan lain-lain.

“Pesta Medan kreatif dikemas sebagai sebuah miniatur perkampungan industri kecil, di mana akan terdapat beberapa anjungan sesuai dengan kategori produknya,” kata Suherman, Jumat (8/4).

“Digitalpreneur menumbuh kembangkan dan memfasilitasi bisnis yang berhubungan dengan digital.  Anak muda juga membantu membangun ekonomi bangsa dan negara," lanjutnya.

Suherman menjelaskan, dengan konsep ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang selaras dengan produk-produk yang akan ditampilkan atau dipasarkan, sekaligus untuk menciptakan daya tarik pengunjung.

“Ini merupakan event pertama yang digelar oleh Portal Medan Krearif untuk memberikan wadah promosi efektif bagi produk-produk UKM, sekaligus sebagai sarana membangun jaringan bisnis dan memperluas pangsa pasar baik dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung dua hari, dari tanggal 8 hingga 9 April 2016. Kegiatan ini menjadi modal bagi UKM-UKM yang ada di Medan mempromosikan hasil karya mereka untuk dijual.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar