Porkas Lubis dan Kamali Rangkuti Pasangan Ideal Pimpin Madina

Porkas Lubis dan Kamali Rangkuti Pasangan Ideal Pimpin Madina

Indra Porkas Lubis-Muhammad Bal'an Kamali Rangkuti

(jw/csp)

Rabu, 18 September 2019 | 14:43

Analisadaily (Medan) - Kalangan muda dan masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal mendukung pasangan Indra Porkas Lubis-Muhammad Bal'an Kamali Rangkuti mencalonkan diri pada Pilkada Bupati 2020 di Madina dari jalur independen.

Tokoh pemuda di Tabagsel, Zulfan Rahmatsah Nasution menilai, pasangan ini merupakan tokoh pendidikan, birokrat dan dinilai mampu memenuhi harapan warga untuk menjadikan Madina yang religius dan humanis.

Ia menyebutkan, Indra Porkas seorang praktisi pendidikan yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya. Putra pasangan H Naga Lubis dan Hj Nurhayati Hasibuan ini juga menjabat sebagai Ketua MPO Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumatera Utara.

Berperan sebagai Ketua Umum DPP Santri Pembela Nusantara dan Waketum Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara ini pernah ikut berkompetisi dalam Pilkada Madina tahun 2010.

Sedangkan pasangannya Muhammad Bal'an Kamali Rangkuti seorang birokrat di dunia kesehatan. Saat ini, menjabat sebagai Kepala RSUD Kalideres, Jakarta Barat. Meski karirnya banyak di Jakarta, tapi Bal'an menamatkan masa sekolahnya di SMUN 3 Plus Sipirok.

Setelah itu, pria yang mengawali karirnya sebagai Wakil Kepala UGD di RSUD Deliserdang ini melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran USU.

"Ini merupakan pasangan yang ideal, satu sisi tokoh pendidikan agama dan satu sisi lainnya birokrat yang menekuni dunia kesehatan," kata salah seorang tokoh pemuda di Tabagsel, Zulfan Rahmatsah Nasution, Rabu (18/9).

Zulfan mengatakan, masyarakat Madina butuh figur yang energik. Pasalnya, warga perlu aksi nyata dari pemimpin bukan hanya tataran teori saja. "Kita dorong keduanya mendaftar melalui jalur independen," ucapnya.

Tokoh masyarakat Tabagsel lainnya, Mamora Nauli menyampaikan, rakyat membutuhkan sosok baru. Ia mengatakan, pemimpin juga harus dinamis, visioner, dan mau menerima perubahan tanpa meninggalkan budaya.

"jadi harus peka juga. Saya rasa pasangan ini sudah tepat," tuturnya.

Warga lainnya, Amin Hud, mengaku akan mendorong pasangan Indra Porkas-Bal'an maju melalui jalur independen. Ia berharap, masyarakat Madina yang mendukung pasangan dengan visi 'Madina Lebih Sejahtera dan Berkeadilan' memberikan fotocopy KTP dan surat pernyataan dukungan yang di tandatangani.

"Bahkan, kalau tidak ada partai yang mendukung, kami siap menggerakkan masyarakat untuk mengajukan pasangan ini sebagai calon independen," ungkapnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar