Polsek Medan Kota Ringkus Mekanik Gadungan

Polsek Medan Kota Ringkus Mekanik Gadungan

Mekanik gadungan diamankan petugas kepolisian, Kamis (16/2).

(yy/rzp)

Kamis, 16 Februari 2017 | 19:46

Analisadaily (Medan) - Unit Reskrim Polsek Medan Kota meringkus pencuri dinamo genset dan baterai dengan modus menyamar sebagai mekanik. Dari pengakuannya, pelaku sudah dua kali beraksi di lokasi yang berbeda.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim, AKP Martualesi Sitepu mengatakan, kejadian itu bermula saat pihak Gereja HKBP Sudirman mendapat telepon dari pelaku, AP alias A (30) warga Jalan S Parman yang saat itu mengaku sebagai mekanik untuk memperbaiki genset di gereja.

Atas tawaran itu, pihak gereja mempersilahkan pelaku untuk datang memperbaiki genset. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan pelaku. Tanpa kompromi, pelaku menggondol dinamo genset dan baterai GS premium yang ditaksir bernilai Rp 5 juta.

Pihak pengurus gereja terkejut saat melihat dinamo genset dan baterai yang digunakan saat pemadaman listrik terjadi sudah tidak ada di tempat. Akhirnya pengurus harian Gereja HKBP Sudirman diwakili Drs Krenius Simanjuntak membuat laporan secara tertulis sesuai LP/97/K/II/2017 ke Polsek Medan Kota.

"Berdasarkan laporan ini, petugas melakukan penyelidikan. Berdasarkan penyelidikan pelaku pencurian mengarah pada tersangka," jelasnya.

Dari informasi yang diterima, petugas melakukan pengintaian dan berhasil meringkus pelaku saat sedang berada di Jalan Brigjen Katamso, pada saat menyaru sebagai mekanik genset. Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti berupa 1 unit dinamo genset dan 1 baterai GS premium.

"Tersangka saat ini sudah ditahan di Polsek Medan Kota dengan persangkaan pasal 372 Yo 378 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," tukasnya.

(yy/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar