Polsek Medan Helvetia Amankan Warga Bandung Pelaku Pencurian

Polsek Medan Helvetia Amankan Warga Bandung Pelaku Pencurian

Pelaku pencurian diamankan Polsek Medan Helvetia.

(jw/rzd)

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:52

Analisadaily (Medan) - Polsek Medan Helvetia mengamankan seorang warga Bandung yang nekat membawa kabur sepeda motor milik temanya yang telah memberikan pelaku tumpangan selama berada di Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku adalah U (36) alias Tri yang merupakan warga Kape Pasir Mulus, Desa Marga Mulia, Kecamatan Panalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pelaku diamankan berdasarkan laporan korban Pinta Suryati, dengan LP/341/K/VI/2019/RESTABES MEDAN.

"Benar telah kita amankan seorang pria warga Kabupaten Bandung terkait dugaan pencurian dan berdasarkan laporan tersebut," kata Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni, Sabtu (29/6).

Trila menjelaskan bahwa kejadian itu berawal saat korban, yang merupakan warga Jalan Budi Luhur, Gang Anggrek, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia, memberikan tumpangan kepada pelaku.

"Pada saat itu, pelaku meminta tolong untuk tinggal sementara waktu di rumah korban, mungkin karena iba korban memberikan tumpangan," jelasnya.

Namun, niat baik korban itu malah dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya tersebut. Disaat korban tengah mencuci pakaian, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil uang di bank. Berawal dari hal itu, pelaku nekat mencuri sepeda motor korban.

"Di situ pelaku memiliki kesempatan dengan masuk ke dalam kamar korban dan langsung mengambil barang milik korban, seperti BPKB sepeda motor, satu laptop dan dua handphone," ungkap Trila.

Usai berhasil melancarkan aksinya, pelaku langsung kabur meninggalkan korban. Beberapa saat kemudian korban menyadari dirinya sudah ditipu oleh pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Helvetia.

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 jo Pasal 372 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tegas Trila. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar