Polrestabes Medan Sediakan Mobil Tempat Wudhu Untuk Massa Aksi

Polrestabes Medan Sediakan Mobil Tempat Wudhu Untuk Massa Aksi

Polrestabes Medan menyediakan mobil sebagai tempat ber-Wudhu untuk para pengunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Jumat (24/5)

(jw/csp)

Jumat, 24 Mei 2019 | 15:20

Analisadaily (Medan) – Polrestabes Medan menyediakan mobil sebagai tempat ber-Wudhu untuk para pengunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Jumat (24/5).

"Mengingat, massa aksi yang melakukan unjuk rasa selalu bertepatan dengan waktu salat, makanya Polrestabes Medan menyediakan mobil tanki berisi air bersih untuk berwudhu," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini.

Dari pantauan Analisadaily.com, terlihat mobil yang bertuliskan PDAM Tirtanadi itu bermuatan 5 ribu liter air. Nantinya, air itu digunakan para pengunjukrasa untuk mengamil air Wudhu.

"Ini dilakukan karena beberapa kali massa yang aksi melaksanakan ibadah pada waktunya, seperti Salat. Karena bapak Kapolrestabes melihat ini, dan memfasilitasinya," terang Juliani.

Juliani menjelaskan, disediakannya tempat untuk mengambil air wudhu ini bukan kebetulan, tetapi memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

"Diharapkan, ini memudahkan pengunjukrasa mengambil air Wudhu. Sehingga saat waktu salat telah tiba, massa tidak lagi perlu merasa bingung mencari tempat mengambil Wudhu dan tidak perlu bertayamum. Karena sudah ada tempat yang dekat dan praktis," pungkas Juliani.

Diketahui, di depan kantor DPRD Sumut telah berkumpul massa aksi yang datang dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar