Polresta Medan Belum Realisasikan Penyidikan Kasus Tanah

Polresta Medan Belum Realisasikan Penyidikan Kasus Tanah

Kuasa Hukum Masliadi, Beni Syahputra S.H.

(elf/rzp)

Senin, 15 Agustus 2016 | 08:29

Analisadaily (Medan) - Kepolisian Resor Kota Medan dianggap belum merealisasikan penyelidikan kasus tanah di Jalan Karya Jaya, Gang Eka Rame, Lingkungan IV, Kecamatan Medan Johor.

Menurut hasil putusan pra-peradilan Nomor 04/Pra.Pid/2016/PN Medan, yang dikeluarkan tanggal 1 Februari 2016, menetapkan Polresta Medan untuk segera menuntaskan penyidikan.

Surat putusan yang ditandatangani oleh Eddy Sangapta Sinuhaji, S.H, M.H selaku Wakil Panitera, sampai saat ini belum direalisasikan.

Kasus tanah bermula setelah Masliadi (52), warga Jalan Karya Jaya, dirugikan atas tanah miliknya seluas 4mx18m yang digunakan tanpa izin untuk membuat jalan umum.

Kuasa Hukum Masliadi, Beni Syahputra S.H, mengatakan, Masliadi telah mengadukan masalahnya sejak 30 Februari 2012 lalu.

Kemudian mendapatkan putusan empat tahun setelah aduan, yaitu pada 1 Februari 2016, yang ditetapkan oleh Rosmina S.H, M.H sebagai Hakim Pengadilan Negeri Medan.

“Hingga putusan dari pengadilan keluar 1 Februari lalu, pihak Polresta masih belum menjalankan putusan untuk menyelesaikan penyidikan. Belum ada ketetapan tersangka. Padahal kasus sudah ada sejak empat tahun lalu dan sudah mendapat putusan enam bulan,” kata Beni Syahputra, Senin (15/8).

(elf/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar