Polres Labuhanbatu "Buka Tutup" Jalan Lintas Sumatera

Polres Labuhanbatu "Buka Tutup" Jalan Lintas Sumatera

Ilustrasi jalan lintas timur (fperwiro.multiply.com)

Jumat, 24 Juni 2016 | 09:33

Labuhanbatu, Sumut (ANTARA News) - Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan menerapkan sistem buka tutup jalur Jalan Lintas Sumatera di Jalan By Baru Pass Adam Malik Rantauprapat untuk mengurai penumpukan kendaraan.

"Satlantas Polres Labuhanbatu akan menerapkan sistem buka tutup jalan menjelang mudik Lebaran tahun ini. Itu kita lakukan demi meminimalisir terjadinya kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Muktar Hasibuan ketika dihubungi di Rantauprapat, Kamis.

Ia mengimbau bagi para pemudik agar berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas, karena beberapa ruas jalan lintas sumatera (jalinsum) di Rantauprapat sedang dilaksanakan perbaikan.

Beberapa lalu lintas yang akan diterapkan sistem buka tutup itu arah utara dan selatan Jalan By Pass Adam Malik dan Soekarno-Hatta.

Kemudian jalur alternatif pengalihan lalu lintas kota Rantauprapat bagi pemudik di Jalan Sisingamangaraja, Jendral Sudirman, Ahmad Yani, dan MH Thamrin.

"Pemudik dianjurkan melewati jalanan kota. Namun bus penumpang diperbolehkan melintas pada malam hari," katanya.

Selain itu, kata Muktar, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi ke Polda Sumut mengenai rekasaya lalu lintas itu dan akan dibuat posko pemantau arus mudik Lebaran di beberapa titik.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar