Polisi Terus Cari Pelaku Begal Berinisial D

Polisi Terus Cari Pelaku Begal Berinisial D

Kapolresta Medan, Kombes Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku begal saat membunuh korbannya, Senin (8/8).

(jw/rzd)

Senin, 8 Agustus 2016 | 19:51

Analisadaily (Medan) - Seorang pengusaha katering bernama Monang yang tewas dibegal pada Senin (18/7) lalu, sekitar pukul 01.00 WIB, ternyata telah direncanakan oleh para pelaku begal.

Kapolresta Medan, Kombes Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto menuturkan, sebelum bertindak melakukan aksinya, tiga orang pelaku berinisial AM, SP dan RH terlebih dahulu berkumpul di rumah D yang berada di kawasan Jalan Aksara Medan. Setelah keempatnya berkumpul, kemudian mereka berkeliling mencari mangsa untuk dibegal.

"Naas ketika itu korban bernama Monang melintas di hadapan keempat pelaku. Kemudian mereka langsung mengejar korban untuk dibegal," kata Mardiaz di Mapolresta Medan, Senin (8/8) sore.

Ketika melakukan aksinya, para pelaku telah menyiapkan sejumlah senjata tajam berupa rencong dan pisau berukuran panjang. Sehingga pada saat korban melakukan perlawanan, keempat pelaku tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam yang telah dipersiapkan.

"Setiap beraksi, mereka selalu menyiapkan senjata tajam untuk melumpuhkan korbannya," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari keempat pelaku, tiga orang berinisial AM, SP dan RH berhasil ditangkap oleh tim Polresta Medan. Sementara satu orang berinisial D masih dalam pengejaran oleh polisi.

"Diduga pelaku berinisial D telah melarikan diri ke Malaysia, dan D saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Para pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara," terang Mardiaz.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar