Polisi Temukan Lokasi yang Diduga Sebagai Tempat Merakit Bom

Polisi Temukan Lokasi yang Diduga Sebagai Tempat Merakit Bom

Lokasi yang diduga tempat merakit bom

(jw/eal)

Jumat, 15 November 2019 | 14:28

Analisadaily (Medan) - Pihak kepolisian terus melakukan pengembangan terkait aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi.

Informasi yang diperoleh, Polres Pelabuhan Belawan sudah menemukan tempat yang diduga sebagai perakitan bom, yakni di Jalan Tambak Lingkungan XX, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (14/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pantauan Analisadaily.com, lokasi yang diduga sebagai tempat perakitan bom tersebut berada diantara hutan bakau dan terdapat gubuk terbuat dari papan yang beratapkan tepas di sebuah tambak. Lokasinya relatif jarang dilewati.

Gubuk tersebut berada tepat di bawah pohon yang berlubang seperti terowongan. Para pelaku diduga merakit bom di lokasi ini.

Saat mengetahui lokasi tersebut, Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan kembali menangkap dua terduga pelaku bernama Aris dan Fadli. Keduanya ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB. Namun seorang terduga pelaku lainnya bernama Andre melarikan diri.

Tohir (74), salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari gubuk tersebut mengatakan bahwa sejak tadi malam ada beberapa mobil polisi yang lewat menuju arah gubuk.

"Ada mobil yang bolak balik tadi malam ke gubuk itu. Padahal tidak ada pernah mobil masuk ke situ," kata Tohir, Jumat (15/11) siang.

Tohir mendengar ada orang yang diamankan polisi. "Sementara setahu saya disitu ada si Aris dan si Fadli. Mereka itu abang beradik," tuturnya.

Terkait kasus apa yang membuat keduanya diamankan, Tohir tidak mengetahui pasti. "Yang pasti mereka itu orangnya baik. Mereka disitu jaga tambak karena ada udangnya di tambak itu," ucapnya.

Sementara sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan sterilisasi lokasi yang diduga tempat merakit bom. Karena diduga masih ada barang aktif berbahaya berada di dalam gubuk tersebut. Bahkan wartawan juga dilarang mendekati lokasi yang sudah di police line tersebut.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar