Polisi Tembak Perampok di Patumbak

Polisi Tembak Perampok di Patumbak

Para pelaku perampokan usai mendapat perawatan di rumah sakit

(jw/eal)

Jumat, 25 Januari 2019 | 20:37

Analisadaily (Deli Serdang) - Kawanan perampok yang menyatroni rumah seorang warga di Jalan Kongsi, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, terpaksa ditembak polisi karena coba melarikan diri saat diamankan.

Informasi yang diperoleh Analisadaily.com, kawanan perampok yang dilumpuhkan tersebut adalah S alias Golik warga Jalan Kongsi Dusun III B Marendal yang diduga sebagai otak pelaku serta dua rekannya yang bertugas sebagai pemantau dan eksekutor, yakni RH alias Rudi Gaboh dan RI.

"Ketiga tersangka menyatroni rumah korban bernama Wina Oktarif pada Senin (21/1) dinihari," kata Kapolsek Patumbak AKP, Ginanjar Fitriadi, Jumat (25/1).

Ginanjar menjelaskan bahwa penangkapan kawanan perampok tersebut berawal dari informasi korban yang menyatakan rumahnya dimasuki orang tidak dikenal.

"Dari informasi itulah kita terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku," jelasnya.

Saat para perampok menjalankan aksinya, korban terbangun karena anaknya yang masih balita menangis.

"Korban yang terbangun berniat menenangkan anaknya, tiba-tiba mulut korban dibekap, lehernya dicekik serta dipukul oleh seseorang yang tidak dikenal," jelas Kapolsek.

Korban yang berusaha melakukan perlawanan berhasil lepas dari bekapan pelaku dan langsung meminta pertolongan.

"Karena takut ketahuan, ketiganya langsung melarikan diri. Namun mereka berhasil membawa tas korban yang berisi gelang dan tiga buah cicin mas serta handphone," ujar Ginanjar.

Kemudian pada hari Kamis (24/1), polisi yang sudah mengetahui identitas para pelaku langsung melakukan pengejaran dan menggerebek rumah S.          

"Saat digerebek ternyata dua kawannya yaitu Rudi Hartono alias Rudi Gaboh dan Rudi Irwansyah juga sedang berada di rumah tersebut sehingga kita menangkap ketiganya sekaligus," tutur Ginanjar.

"Namun saat hendak diamankan, ketiganya mencoba melarikan diri sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar