Polisi Tangkap 2 Suporter Bola yang Mengamuk di Jember

Polisi Tangkap 2 Suporter Bola yang Mengamuk di Jember

(dtc)

Senin, 26 Oktober 2015 | 06:49

detikNews - Jember, Kepolisian Resort Jember kembali mengamankan 2 orang suporter bola, yang diduga terlibat aksi pengeroyokan terhadap pengendara serta pengerusakan sejumlah warung di sekitaran Bundaran DPRD Jember.

Keduanya adalah AF (19) dan ZA (17) asal Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember. AF dan ZA dibekuk petugas di sekitar Stadion Notohadinegoro Jember, Minggu (25/10/2015) sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut Kepala Unit Pidana Umum Polres Jember, Ipda Ainur Rofik, sejauh ini pihaknya total mengamankan 4 orang anggota kelompok suporter. "Status keempatnya masih saksi," kata Ainur Rofik.

Namun dari hasil keterangan sementara, para saksi ini menyebutkan nama seseorang berinisial R, yang diduga terlibat dalam pengeroyokan dan pengrusakan itu. "Orang berinisial R ini masih dalam pengejaran," tegas Ainur Rofik.

Sementara itu, AF, mengaku bahwa saat insiden pengeroyokan itu terjadi, dia berada di depan. "Saya ikut konvoi pas ada di depan. Saat ada pengeroyokan itu saya tidak tahu," kata AF. Hal senada diungkapkan AZ. "Kalau saya pas kejadian itu sedang isi bensin, jadi saya gak tahu," kata AZ.

Diberitakan sebelumnya, Ratusan orang yang mengaku dari sebuah kelompok suporter bola mengamuk di Jalan sekitaran Bundaran DPRD Jember, Minggu (25/10/2015) sekitar pukul 19.30 WIB.

Selain merusak beberapa warung milik warga, rombongan konvoi suporter bola ini juga mengeroyok seorang pengendara sepeda motor yang kabarnya anggota TNI. (Hbb)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar