Polisi Semakin Gencar Turut Serta Perindah Tata Kota

Polisi Semakin Gencar Turut Serta Perindah Tata Kota

Kepolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri

(eal)

Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:48

Analisadaily (Medan) - Dalam beberapa pekan terakhir petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan gencar melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL), plang organisasi kepemudaan (OKP) hingga baliho dengan berbagai ukuran.

Kepolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri menyebut, sejak bulan September pihaknya terus melakukan pembenahan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan tata kota yang asri, indah dan nyaman.

"Sejak pertengahan September lalu di Jalan Aksara Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung kita tindak 215 lapak milik PKL yang berdiri liar serta 10 plang reklame berukuran kecil. Kemudian kita lakukan penertiban terhadap Pos Polisi Simpang Aksara (A.13) beserta sebuah plang reklame berukuran besar," kata Faidil di Mapolsek Percut Sei Tuan, Rabu (3/10).

Selain itu para PKL yang selama ini berjualan di atas trotoar maupun drainase sepanjang Jalan Letda Sujono, Medan, juga ditertibkan. Puluhan unit kios dan papan reklame menjadi sasaran penertiban.

"Tanggal 24 September kembali kita tindak 46 unit kios, 80 plang reklame ukuran kecil, 23 plang reklame ukuran besar, 1 pos OKP dan 2 plang OKP di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung," sambungnya.

Tiga hari berselang giliran para PKL liar yang menjajakan dagangan di Jalan Willem Iskandar menjadi sasaran penertiban. Sebanyak 35 unit kios, 50 plang reklame ukuran kecil, 21 plang reklame ukuran besar, 1 pos OKP dan 4 plang OKP turut ditertibkan.

Tak sampai di situ, dengan menggandeng Muspika dan Satpol PP Kota Medan, Polsek Percut Sei Tuan merobohkan 7 papan reklame berukuran besar di Jalan Letda Sujono dan menertibkan ratusan lapak pedagang di Pasar Bengkok, Jalan Willem Iskandar, Medan.

"Terakhir kita tertibkan 15 unit kios, 5 plang reklame besar, 2 pos OKP dan 4 plang OKP di Pasar V Barat Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan," pungkas Faidil.

(eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar