Polisi Ringkus IRT Pencuri Perhiasan, Modusnya...

Polisi Ringkus IRT Pencuri Perhiasan, Modusnya...

Pelaku berinisial EP (58) seorang IRT.

(yy/rzp)

Kamis, 14 September 2017 | 14:05

Analisdaily (Medan) - Unit Reskrim Polsek Medan Kota meringkus ibu rumah tangga (IRT) pencuri perhiasan (emas). Petugas juga tengah memburu seorang tersangka lagi yang tak lain anak kandung pelaku.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah H Tobing mengatakan, pelaku berinisial EP (58) seorang IRT asal Jalan Binjai, Gang Gembira. Pelaku diamankan berdasarkan laporan korban, Sri Murni (43) warga Jalan Utama Medan yang tertuang dalam LP nomor: LP/546/K/VI/2017/SU/Polrestabes Medan/sek Medan Kota.

“Peristiwa bermula ketika pelaku, EP datang ke toko perhiasan korban bersama anak perempuannya, N (25). Untuk mengelabui korban, pelaku pura-pura menanya harga perhiasan yang dipajang,” kata Martuasah, Kamis (14/9).

Selanjutnya, pelaku yang lainnya memanfaatkan kelengahan korban dan menggondol gelang beserta rantai emas yang beratnya ditaksir sekitar 50 gram, atau setara dengan Rp 25 juta.

Usai mendapatkan barang incaran, ibu dan anak itu beranjak meninggalkan toko. Awalnya korban tak menaruh curiga, namun korban merasa ada yang aneh dengan susunan perhiasan yang dipajangnya.

“Saat diamati lagi dan dicek, ternyata kalung dan gelang tidak ada. Korban langsung melaporkan kejadian ini ke polisi,” terangnya.

Dari laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bahan dan keterangan dari saksi dan hasil rekaman CCTV. Hasil penyelidikan diketahui, yang mencuri perhiasan tersebut ibu dan anak.

“Petugas yang tak ingin kecolongan terus memantau. Pelaku EP ditangkap petugas saat kembali mengunjungi toko korban,” ucap Kapolsek.

Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya pada petugas. Perhiasan yang dicuri dari toko korban menurut pengakuan pelaku dijual ke salah satu toko emas yang berada di pusat pasar Medan. Guna kepentingan penyidikan pelaku EP diboyong ke Mapolsek Medan Kota.

“Saat ini kita sedang mengejar anak kandung pelaku berinisial, N yang melarikan diri ke Sibolga,” tandasnya.

(yy/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar