Polisi Kembali Amankan Dua Terduga Teroris di Medan

Polisi Kembali Amankan Dua Terduga Teroris di Medan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto

(jw/rzd)

Sabtu, 16 November 2019 | 22:08

Analisadaily (Medan) - Selain mengamankan tiga orang terduga teroris di kawasan Hamparan Perak, Deli Serdang, polisi juga mengamankan dua terduga teroris di Jalan Jermal, Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, dalam keterangannya kepada awak media di RS Bhayangkara Medan, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Sabtu (16/11).

"Dua orang yang ditangkap merupakan jaringan terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan," katanya.

Sebelumnya Densus 88 telah melakukan penangkapan di kawasan Jalan Desa Kota Datar, Dusun 1 Kikik, Kecamatan Hamparan Perak pukul 11.00 WIB. Dalam penangkapan ini, petugas menembak mati dua terduga teroris dan satu orang diamankan dalam kondisi hidup.

"Dua orang yang meninggal itu sebagai perakit bom. Yang lain juga saling membantu. Ini kan satu dua hari orang langsung bisa jadi pengantin. Artinya selalu waspada," ungkap Agus.

Dua orang yang ditembak mati dan satu orang yang diamankan dalam kondisi hidup masing-masing berinisial A, K, dan P.

Sementara dalam penangkapan yang dilakukan petugas di kawasan Hamparan Perak, Deli Serdang, seorang personel kepolisian mengalami luka di pinggang dan paha akibat tusukan senjata tajam terduga pelaku.

Petugas yang terluka tersebut sudah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan. Sementara jenazah kedua terduga teroris juga sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. 

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar