Polisi Beberkan Alasan Lalu Lintas Kota Medan Sepi

Polisi Beberkan Alasan Lalu Lintas Kota Medan Sepi

Lalu lintas Kota Medan tampak sepi, Selasa (1/1)

(jw/eal)

Selasa, 1 Januari 2019 | 15:45

Analisadaily (Medan) - Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, mengatakan bahwa sepinya arus lalu lintas di Kota Medan dikarenakan banyak masyarakat yang memanfaatkan libur tahun baru dengan pergi ke daerah pegunungan untuk berwisata.

"Masyarakat kota banyak memanfaatkan waktu liburnya bersama keluarga berwisata ke Berastagi atau keluar Kota Medan," kata Juliani, Selasa (1/1).

Menurutnya liburan tahun ini volume kunjungan masyarakat meningkat ke sejumlah pemandian seperti Hairos Water Park dan pemandian alam Sembahe yang berada di wilayah pegunungan.

"Tujuan pemandian alam, atau tempat-tempat yang udara segar masih menjadi prioritas masyarakat untuk berwisata," jelasnya.

Untuk mengantisipasi tinggi volume kendaraan yang melintasi kawasan menuju Kabupaten Karo, pihaknya bersiaga di sejumlah titik yang rawan kemacetan.

"Petugas kita sudah siaga di tempat-tempat yang rawan macet terutama di jalur Medan-Berastagi atau arah sebaliknya," tuturnya.

"Untuk mengantisipasi kemacetan, kami juga sudah membuat jalur alternatif khususnya masyarakat yang hendak pulang dari Berastagi," sambung Juliani

Juliani mengimbau kepada masyarakat yang saat ini sedang berwisata atau bepergian bersama keluarga agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Karena keselamatan yang paling utama dalam berlalu lintas," pungkasnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar