Polisi Amankan Rabualam Saat Makan Malam

Polisi Amankan Rabualam Saat Makan Malam

Presidium GNKR Sumatera Utara, Rabualam Syahputra, saat diamankan petugas kepolisian

(jw/eal)

Kamis, 30 Mei 2019 | 12:42

Analisadaily (Medan) - Petugas kepolisian mengamankan Presidium Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara, Rabualam Syahputra, saat sedang makan malam, Rabu (29/5) kemarin.

Dari informasi yang diperoleh Analisadaily.com, Rabualam yang saat itu sedang makan malam di sebuah warung bersama sejumlah orang, diamankan polisi sekitar pukul 21.00 WIB. Namun sejauh ini belum diketahui kasus apa yang menjeratnya.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Andi Rian, membenarkan penangkapan tersebut. Namun Andi belum memberi penjelasan detail mengenai hal itu.

"Reskrim Polrestabes yang mengamankan. Dia ditangkap dalam kasus penghasutan," kata Andi, Kamis (30/5).

Untuk diketahui, Rabualam dikenal sebagai pimpinan dalam sejumlah unjuk rasa menuntut pengusutan dugaan kecurangan pemilu dan diskualifikasi Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam pencapresan beberapa waktu terakhir.

Bahkan pada unjuk rasa di Kantor Bawaslu Sumut, Rabualam sempat menyerukan Reformasi Jilid II jika Jokowi tidak didiskualifikasi.

Tidak hanya itu, Rabualam juga sempat memimpin aksi unjuk rasa GNKR di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (24/5). Ketika memasuki malam, aksi tersebut diwarnai kericuhan.

Sebelumnya Polda Sumatera Utara juga sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan makar. Mereka adalah Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Rafdinal, dan Sekretaris GNPF MUI Sumut, Zulkarnaen.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar