Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Saat Bersembunyi di Rumah Kosong

Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Saat Bersembunyi di Rumah Kosong

Pelaku pembunuhan terhadap temannya sendiri.

(jw/rzd)

Selasa, 18 Juni 2019 | 18:23

Analisadaily (Asahan) - Tim gabungan Polsek Pulau Raja dibantu personel Satreskrim Polres Asahan berhasil mengamankan pelaku pembunuhan terhadap Riswan Effendi (28) warga Dusun VI, Desa Alang Bon Bon, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan.

"Pelaku diamankan, Senin (17/6) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB setelah sempat berusaha kabur dari kejaran polisi," kata Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky Pripurna Atmaja, Selasa (18/6).

Ricky mengungkapkan, pelaku atas nama Deni Fauzi alias Deden (21), diamankan di persembunyiannya di Dusun II Desa Bangun, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan yang diterima.

"Unit Jatanras Polres Asahan melakukan penyelidikan di daerah Desa Bangun, Kecamatan Pulo Rakyat, bergabung dengan personel Polsek Pulau Raja," ungkapnya.

Personel Satreskrim Polres Asahan dan Polsek Pulau Raja melakukan pengejaran dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Asahan. Mereka melakukan pengepungan di kampung pelaku. Kemudian petugas berkoordinasi dengan pihak keluarga agar pelaku menyerahkan diri.

"Informasi dari keluarga bahwa, pelaku berada di rumah kosong milik saksi ADI, tepatnya di depan masjid Dusun II," terang Ricky.

Kepada polisi pihak keluarga menyatakan, pelaku akan menyerahkan diri. Selanjutnya, tim gabungan melakukan penjemputan dibantu oleh pihak keluarga. Pada pukul 16.30 WIB, tim gabungan membawa pelaku ke Polres Asahan untuk diperiksa lebih lanjut.

Untuk diketahui kejadian tersebut terjadi pada Minggu (16/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku menghabisi nyawa korbannya dengan cara menggorok dan menikaminya.

Sebelum kejadian, korban Riswan Effendi menonton hiburan keyboard di Dusun VI Desa Alang Bon Bon. Dirinya dipanggil pelaku dan diajak ke warung milik Sarmini. Di tempat itu pelaku hendak menebus handphone yang digadaikannya kepada korban.

Riswan ternyata sudah menjual handphone itu kepada orang lain. Pertengkaran terjadi. Hingga terjadi pembunuhan yang dilakukan tersangka. Selanjutnya tersangka langsung melarikan diri.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar