Polisi Amankan Pelajar Pembuat Onar di Lapangan Merdeka, Dua Positif Narkoba

Polisi Amankan Pelajar Pembuat Onar di Lapangan Merdeka, Dua Positif Narkoba

Para pelajar yang diamankan polisi saat membuat onar di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Rabu (2/10) sore

(jw/eal)

Kamis, 3 Oktober 2019 | 18:07

Analisadaily (Medan) - Puluhan pelajar yang diamankan polisi akibat membuat rusuh di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Rabu (2/10) sore, telah didata dan dilakukan tes urine.

Dari 30 pelajar yang diamankan dan mengikuti tes urine, dua orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

"Setelah didata dan dites urine, dari 30 pelajar yang kita amankan kemarin sore ada dua pelajar dinyatakan positif mengonsumsi narkoba," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, Kamis (3/10).

Eko menuturkan bahwa kedua pelajar yang positif memakai narkoba sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polrestabes Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Jadi, dua pelajar yang positif narkoba masing-masing berinisial HR dan AJ sudah kita limpahkan ke Satres Narkoba," tuturnya.

Sedangkan 28 pelajar lainnya dilakukan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya masing-masing.

"Untuk yang ke-28 pelajar lainnya sudah kita pulangkan," pungkas Eko.

Seperti diketahui, puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Medan diamankan polisi karena membuat onar dan kerusuhan di sekitar Lapangan Merdeka Medan, Rabu (2/10) sore.

Polisi yang bertindak cepat langsung mengamankan puluhan pelajar yang membuat onar. Saat diamankan ada pelajar yang kedapatan membawa batu, kunci T dan obeng. Selain itu, petugas juga menemui adanya ajakan untuk membuat onar dari ponsel pelajar.  

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar